Juventus Tatap Musim 2020-2021, Liga Champions Tetap Jadi Primadona

Kompas.com - 19/09/2020, 23:20 WIB
Giorgio Chiellini pada laga Juventus vs Brescia yang digelar di Allianz Stadium, Minggu (16/2/2020). AFP/GETTY IMAGES/EMILIO ANDREOLIGiorgio Chiellini pada laga Juventus vs Brescia yang digelar di Allianz Stadium, Minggu (16/2/2020).

KOMPAS.com - Liga Champions bak primadona bagi Juventus. Kompetisi tertinggi Eropa itu tetap menjadi target utama Juventus pada musim 2020-2021. 

Hal tersebut diungkapkan oleh kapten Juventus, Giorgio Chiellini. Dia mengatakan, trofi Liga Champions selalu menjadi dambaan Juventus selama 24 tahun terakhir. 

Musim lalu, Juventus sukses menjadi kampiun Liga Italia untuk kesembilan kalinya secara beruntun.

Akan tetapi, Bianconeri belum berhasil menjuarai Liga Champions lagi sejak 1996.

Juventus tak bisa berbicara banyak pada dua edisi terakhir Liga Champions bahkan ketika memiliki Cristiano Ronaldo yang merupakan pemenang lima kali trofi Si Kuping Besar.

Baca juga: Dejan Kulusevski Mengaku Beruntung Bisa Main Bareng Ronaldo di Juventus

Pada musim lalu, Juventus terhenti di babak 16 besar setelah takluk dari wakil Perancis, Lyon.

Hasil itu sedikit lebih buruk ketimbang Liga Champions musim 2018-2019, di mana Juventus lolos ke perempat final sebelum dikalahkan Ajax Amsterdam. 

"Liga Champions adalah mimpi dan tujuan. Itu adalah sesuatu yang diinginkan Juventus sejak 1996," kata Giorgio Chiellini dilansir dari Football Italia.

Meskibelum mampu mengantarkan Juventus memenangi Liga Champions, kehadiran Cristiano Ronaldo diakui Giorgio Chiellini menambah kekuatan tim.

"Sejak kami mendatangkannya (pada 2018), dia menjadi nilai tambah untuk tim," jelas bek berusia 36 tahun ini.

"Saya tidak berpikir Ronaldo bisa datang ke sini dan saya sangat senang bermain dengan sang juara seperti dia," ucap Chiellini.

Baca juga: Jadwal Pekan Perdana Liga Italia 2020-2021 - Juventus Main, Inter Milan Absen

Sementara itu, Juventus sedang bersiap memulai musim baru Liga Italia.

Juventus akan menjamu Sampdoria pada pekan perdana Liga Italia 2020-2021.

Laga antara Juventus dan Sampdoria bakal berlangsung di Stadion Allianz, Minggu (20/9/2020) atau Senin (21/9) pukul 01.45 WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X