Hadapi Kualifikasi Piala Dunia, Brasil Siapkan Pemain Muda

Kompas.com - 19/09/2020, 15:45 WIB
Ekspresi pelatih Brasil, Tite, dalam laga persahabatan kontra Austria di Stadion Ernst Happel, Wien, Austria pada 10 Juni 2018.
VLADIMIR SIMICEK/AFPEkspresi pelatih Brasil, Tite, dalam laga persahabatan kontra Austria di Stadion Ernst Happel, Wien, Austria pada 10 Juni 2018.

SAO PAULO, KOMPAS.com - Menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2020, timnas Brasil menyiapkan pemain muda.

Pemain itu adalah Gabriel Menino, penggawa Palmeiras.

Neymar (kanan) beraksi saat membela Brasil pada laga persahabatan kontra Amerika Serikat pada 10 Agustus 2010 di New Jersey, AS.AFP/STAN HONDA Neymar (kanan) beraksi saat membela Brasil pada laga persahabatan kontra Amerika Serikat pada 10 Agustus 2010 di New Jersey, AS.

Menino bahkan sama sekali belum memiliki caps atau kesempatan bertanding di klubnya.

Pelatih Tite akan menggabungkan Menino dengan pemain andalan semisal Neymar dan Marquinhos dari Paris Saint Germain, Thiago Silva asal Chelsea, Casemiro dari Real Madrid, dan penggawa Barcelona Philippe Coutinho.

Baca juga: Bawa Juventus Juara, Ronaldo Dapat Pujian dari Legenda Timnas Brasil

Selain Menino, Tite juga memanggil pemain belia, Rodrygo.

Thiago Silva dan Derlis Gonzalez mencoba mengejar bola dalam pertandingan Brasil vs Paraguay pada babak perempat final Copa America 2019 di Gremio Arena, 27 Juni 2019. AFP/RAUL ARBOLEDA Thiago Silva dan Derlis Gonzalez mencoba mengejar bola dalam pertandingan Brasil vs Paraguay pada babak perempat final Copa America 2019 di Gremio Arena, 27 Juni 2019.

Namun, Tite tidak memanggil Vinicius Junior asal Real Madrid.

Nama-nama lain yang tidak ikut dalam tim kali ini adalah Arthur Melo dari Barcelona, Gabriel Barbosa dari Sao Paulo, Marcelo dari Real Madrid, dan Dani Alves juga dari Sao Paulo.

Gabriel Barbosa merayakan gol Brasil ke gawang Denmark pada partai pamungkas Grup A Olimpiade Rio di Stadion Itaipava Arena Fonte Nova, Rabu (10/8/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.NELSON ALMEIDA/AFP Gabriel Barbosa merayakan gol Brasil ke gawang Denmark pada partai pamungkas Grup A Olimpiade Rio di Stadion Itaipava Arena Fonte Nova, Rabu (10/8/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Dalam waktu dekat Tim Samba akan berhadapan dengan tamunya Bolivia pada 9 Oktober 2020.

Empat hari kemudian, 13 Oktober 2020, Brasil akan bertandang ke Lima, Peru.



Sumber Xinhuanet
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X