Jelang Big Match Chelsea Vs Liverpool, Simak Statistik Berikut

Kompas.com - 19/09/2020, 07:00 WIB
Marcos Alonso (kiri) berebut bola dengan Fabinho (kanan) dalam laga Chelsea vs Liverpool pada putaran kelima Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Selasa (3/3/2020) atau Rabu dini hari WIB. AFP/GLYN KIRKMarcos Alonso (kiri) berebut bola dengan Fabinho (kanan) dalam laga Chelsea vs Liverpool pada putaran kelima Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Selasa (3/3/2020) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Partai akbar alias big match akan tersaji pada pekan kedua Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris - dengan mempertemukan tuan rumah Chelsea melawan Liverpool.

Duel Chelsea vs Liverpool bakal berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020), dengan jadwal sepak mula pukul 22.30 WIB.

Rekor buruk menaungi The Blues - julukan Chelsea - menjelang laga ini.

Sebab, dalam 11 pertemuan terakhir melawan Liverpool di Premier League, Chelsea hanya menang satu kali. Sisanya lima imbang dan lima kalah.

Baca juga: Alexander-Arnold: Liverpool Tahu Cara Menjuarai Liga Inggris secara Beruntun

Kemenangan itu didapat Chelsea kala menundukkan Liverpool dengan skor 1-0 lewat gol tunggul Olivier Giroud pada Mei 2018.

Sementara di semua kompetisi, Chelsea hanya sekali gagal mencetak gol dalam 23 pertemuan terakhir melawan Liverpool.

Itu terjadi saat The Blues tumbang 0-2 di Stadion Anfield pada musim 2018-2019.

Pada dua pertemuan musim lalu di Premier League, Chelsea selalu kalah dari Liverpool.

Pertama, Chelsea malu di kandang dengan skor 1-2.

Kemudian, kala kedua tim bertemu di Anfield, Liverpool menang dengan skor 5-3.

Halaman:


Sumber Chelsea
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X