Man United "Kian Frustrasi" dengan Kritik Fans di Media Sosial

Kompas.com - 19/09/2020, 04:00 WIB
Wakil CEO Manchester United Ed Woodward berdiri di Stadion Old Trafford menjelang partai kontra Everton pada lanjutan Premier League, 3 April 2016. OLI SCARFF/AFPWakil CEO Manchester United Ed Woodward berdiri di Stadion Old Trafford menjelang partai kontra Everton pada lanjutan Premier League, 3 April 2016.

KOMPAS.com - Manchester United dikatakan sadar dengan pendapat para fans Setan Merah di media sosial perihal minimnya aktivitas transfer klub dibanding para rival.

Hal ini dilaporkan oleh ESPN pada Kamis (18/9/2020) malam yang mengklaim kalau petinggi Manchester United mengerti ada aura negatif di kalangan fans mereka.

Aktivitas minim klub di bursa transfer menjadi pemicunya. Apalagi, para rival mereka mengumumkan kedatangan pemain-pemain baru pada pertengahan pekan ini.

Mantan bos Manchester United, Jose Mourinho, mendatangkan Gareth Bale dan Sergio Reguillon ke Tottenham Hotspur.

Padahal, kedua pemain tersebut sempat ditaksir oleh kubu Manchester United.

Baca juga: Klausul Kontrak yang Buat Man United Tidak Ngotot Kejar Reguilon

Sementara, Liverpool akhirnya memastikan kehadiran Thiago Alcantara dari FC Bayern Muenchen.

Manchester United diketahui sempat menjadikan Thiago sebagai target transfer mereka segera setelah Sir Alex Ferguson pensiun pada musim panas 2013.

Akan tetapi, bos baru Man United ketika itu, David Moyes, membatalkan kepindahan sang pemain dari Barcelona yang sebenarnya direncanakan oleh Ferguson sebagai "hadiah terakhir" bagi Setan Merah.

Sumber-sumber ESPN mengutarakan bahwa kubu Setan Merah frustrasi dengan kisruh yang tercipta di media sosial terkait aktivitas transfer klub.

Mereka sadar bahwa kriktik ini menciptakan aura negatif jelang partai pembuka musim kontra Crystal Palace pada Sabtu (19/9/2020).

Gareth Bale sudah tiba di tempat latihan Tottenham.AFP/DAVID MIRZOEFF Gareth Bale sudah tiba di tempat latihan Tottenham.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X