Buka Negosiasi dengan Wolves, Liverpool Incar Diogo Jota

Kompas.com - 19/09/2020, 00:08 WIB
Rodri dan Digo Jota berebutan bola pada laga final Trofi Premier League Asia antara Wolves vs Man City di Shanghai, 20 Juli 2019. AFP/HECTOR RETAMALRodri dan Digo Jota berebutan bola pada laga final Trofi Premier League Asia antara Wolves vs Man City di Shanghai, 20 Juli 2019.

KOMPAS.com - Liverpool menjadikan Diogo Jota sebagai incaran berikut di bursa transfer setelah The Reds menuntaskan kepindahan Thiago Alcantara dari FC Bayern Muenchen.

Penyerang Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota, tersebut ditaksir Liverpool dengan mahar yang bisa mencapai lebih dari 35 juta pound menurut informasi dari The Independent.

Media sama mengutarakan Juergen Klopp telah lama menjadi pengagum Diogo Jota karena kemampuannya bermain di beberapa posisi serta etos kerja keras yang ia tunjukkan di lini depan.

Diogo Jota tak bermain saat Wolverhampton Wanderers menang 2-0 atas Sheffield United pada awal pekan ini.

Baca juga: Kata-kata Pertama Thiago Alcantara Setelah Resmi Berseragam Liverpool

Kendati hadir di Stadion Molineux, Jota juga tak masuk skuad Wolves yang bertanding lawan Stoke pada medio pekan.

Sportsmail mengutarakan Jota bakal didatangkan Liverpool untuk menjadi pelapis bagi lini depan.

Pemain timnas Portugal tersebut melakoni 48 laga di semua kompetisi bagi Wolves musim lalu, mencatatkan 16 gol dan 6 assist.

Diogo Jota masih berusia 23 tahun dan ia diwakili oleh agensi pemain Gestifute.

Baca juga: Baru Empat Kali Main, Bek Liverpool Laku Dijual Rp 190 Miliar

Gestifute adalah agensi pemain milik super agen asal Portugal, Jorge Mendes.

Liverpool memiliki satu pemain Gestifute di skuad mereka kini, yakni gelandang bertahan Fabinho.

Sementara itu, Sportsmail juga mengungkapkan kalau Liverpool bakal menjual bek muda Ki-Jana Hoever ke Wolves dengan mahar 10 juta pound walau ia baru melakoni empat pertandingan bersama tim senior The Reds.

Liverpool memastikan kedatangan Thiago Alcantara dari FC Bayern Muenchen pada Jumat (19/9/2020) malam WIB dengan biaya transfer 25 juta pound.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X