Beda Nasib Bayern dan Dortmund pada Pekan Perdana Bundesliga 2020-2021

Kompas.com - 18/09/2020, 17:00 WIB
Mats Hummels mencetak gol dalam pertandingan bertajuk Der Klassiker, Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund, pada lanjutan Liga Jerman di Allianz Arena, 6 April 2019. AFP/CHRISTOF STACHEMats Hummels mencetak gol dalam pertandingan bertajuk Der Klassiker, Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund, pada lanjutan Liga Jerman di Allianz Arena, 6 April 2019.

KOMPAS.com - Nasib berbeda dialami dua klub raksasa Liga Jerman, Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund, pada pekan perdana Bundesliga musim 2020-2021.

Bayern Muenchen yang akan menjamu Schalke 04 di Stadion Allianz Arena, Sabtu (19/9/2020) dini hari WIB, belum bisa menggelar laga dengan kehadiran penonton.

Laga pembuka kasta tertinggi Liga Jerman itu semula bisa dihadiri 7.500 penonton atau sekitar 10 persen dari jumlah kapasitas stadion (75.000).

Namun, menjelang laga, pemerintah setempat membatalkan rencana itu karena terdapat peningkatan kasus Covid-19 di Kota Muenchen.

Baca juga: Jadwal Bundesliga, Malam Ini Bayern Muenchen Vs Schalke 04

AFP melaporkan, tingkat infeksi virus corona di Kota Bavaria itu mencapai 47,6 per 100.000 penduduk pada Kamis (17/9/2020).

Angka ini tidak memenuhi syarat yang ditentukan Pemerintah Jerman.

Guna menggelar pertandingan dengan kehadiran penonton, jumlah infeksi virus corona di suatu wilayah tidak boleh melebihi 35 per 100.000 penduduk.

Dengan demikian, Pemerintah Kota Muenchen terpaksa menarik izin menggelar laga dengan kehadiran penonton.

Baca juga: Bayern Vs Schalke, Neuer Tatap Laga ke-250 Bundesliga bersama Die Roten

"Akan menjadi langkah yang kurang tepat jika membiarkan penonton memasuki stadion di tengah situasi ini," kata Wali Kota Muenchen, Dieter Reiter, dikutip dari AFP.

"Bagi saya, angka yang tinggi ini berarti bahwa kita setidaknya harus berpikir mengenai pembatasan yang jauh lebih drastis dalam kehidupan publik."

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X