5 Fakta Menarik Timnas U19 Era Shin Tae-yong, Formasi Khas hingga Pemain Langganan Starter

Kompas.com - 18/09/2020, 11:30 WIB
Para pemain Timnas U19 Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Qatar, Kamis (17/9/2020) DOK. PSSIPara pemain Timnas U19 Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Qatar, Kamis (17/9/2020)

KOMPAS.com - Timnas U19 Indonesia arahan Shin Tae-yong sudah melakoni empat laga uji coba dalam rangkaian pemusatan latihan di Kroasia.

Terakhir, skuad Garuda Muda berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Qatar pada laga yang berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9/2020) malam WIB.

Bagi timnas U19 Indonesia, ini adalah kemenangan perdana dalam empat laga uji coba yang telah dilakoni.

Sebelumnya, David Maulana dkk memetik dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Baca juga: Jangan Biarkan Timnas U19 Indonesia Merasa Sendiri...

Dua kekalahan mereka derita saat bersua Bulgaria (0-3) dan tuan rumah Kroasia (1-7).

Sementara itu, satu hasil imbang terjadi ketika menjajal kekuatan Arab Saudi (3-3).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari keempat laga tersebut, terdapat sejumlah fakta menarik di balik kiprah skuad asuhan Shin Tae-yong. Berikut lima di antaranya:

1. Formasi langganan Shin Tae-yong

Dari keempat laga uji coba yang telah dilakoni timnas U19 Indonesia di Kroasia, Shin Tae-yong selalu menerapkan formasi 4-4-2.

Shin Tae-yong juga pernah menggunakan formasi ini ketika mendampingi timnas senior Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 kontra raksasa Eropa, Jerman.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X