Belum Jalani Debut, Donny van de Beek Sudah Dibandingkan dengan Legenda MU

Kompas.com - 17/09/2020, 19:40 WIB
Rekrutan anyar Manchester United, Donny van de Beek. Tangkapan layar Twitter Manchester UnitedRekrutan anyar Manchester United, Donny van de Beek.


KOMPAS.com - Kiper legendaris Manchester United, Edwin van der Sar, memberi dukungan kepada Donny van de Beek yang akan menjalani debutnya di Liga Inggris.

Donny van de Beek yang didatangkan dari Ajax Amsterdam pada awal September ini berpeluang memulai debutnya bersama Man United di pentas Liga Inggris 2020-2021 kontra Crystal Palace.

Duel antara Man United dan Crystal Palace dijadwalkan berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/9/2020) malam WIB.

Edwin van der Sar mengaku tak ragu dengan kemampuan yang akan ditunjukkan Donny van de Beek di Manchester United.

Baca juga: Donny van de Beek Tak Sabar Jalani Debut bersama Manchester United

"Dia bisa bermain di posisi berbeda di lini tengah. Dia memiliki mata yang bagus untuk mencetak gol," kata Edwin van der Sar dikutip dari Goal.

"Tekniknya brilian, dia bisa bermain dari kotak ke kotak," ucap Van der Sar.

Bahkan, Edwin van der Sar menilai Donny van de Beek memiliki kesamaan dengan gelandang legendaris Man United, Paul Scholes.

Dia mengungkapkan, Donny van de Beek dan Paul Scholes punya kemiripan dalam urusan mencetak gol.

"Saya akan membandingkan dia sedikit dengan Scholesy (Paul Scholes). Scholesy memiliki tendangan roket dari 30 atau 40 yard, sedangkan itu bukanlah kemampuan Donny," ujar Edwin van der Sar.

"Namun, Donny adalah pemain yang suka masuk ke dalam kotak penalti untuk mencetak gol."

Baca juga: Man United Vs Crystal Palace, Solskjaer Ditinggal 10 Pemain

Diakui Edwin van der Sar, membandingkan Van de Beek dengan sosok legenda seperti Paul Scholes memang sedikit berlebihan.

Apalagi, Donny van de Beek belum benar-benar menunjukkan kemampuannya bersama Man United.

Akan tetapi, Edwin van der Sar sekali lagi sangat yakin Donny van de Beek bisa menjadi amunisi yang bagus untuk skuad arahan pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer.

"Mungkin tidak adil membandingkannya dengan Scholesy, tetapi dia anak yang baik dan saya yakin dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim Ole Gunnar Solksjaer," tutur Van der Sar.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X