Liverpool Capai Kesepakatan 100 Persen dengan Bayern soal Thiago Alcantara

Kompas.com - 17/09/2020, 17:41 WIB
Gelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara yang saat ini membela Bayern Muenchen. AFP/ODD ANDERSENGelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara yang saat ini membela Bayern Muenchen.


KOMPAS.com - Liverpool dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Bayern Muenchen terkait transfer Thiago Alcantara.

Liverpool dikabarkan sudah menyepekati biaya yang diminta Bayern Muenchen sebesar 30 juta euro (Rp 525 miliar) untuk mendatangkan Thiago Alcantara.

Pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa Thiago Alcantara selanjutnya bakal meneken kontrak hingga Juni 2024.

"Thiago Alcantara akan menandatangani kontraknya sebagai pemain Liverpool hingga Juni 2024," tulis Fabrizio Romano di akun Twitternya.

Baca juga: Liverpool Semakin Dekat Datangkan Thiago dari Bayern Muenchen

"Negosiasi telah diselesaikan baik dengan Thiago Alcantara maupun Bayern Muenchen (termasuk kesepakatan biaya 30 juta euro)."

"Pengumuman resmi tinggal menghitung waktu," lanjut Fabrizio Romano.

Adapun Thiago Alcantara sendiri sudah cukup lama dikaitkan dengan Liverpool.

Thiago yang masih terikat kontrak dengan Bayern hingga 2021, dikabarkan juga sudah menolak untuk memperpanjang masa baktinya di Jerman.

Sementara itu, sejauh ini Liverpool baru mendatangkan satu pemain bek asal Yunani, Kostas Tsimikas. 

Baca juga: Timo Werner Ungkap Alasan Pilih Chelsea ketimbang Liverpool

Thiago Alcantara bergabung dengan Bayern Muenchen dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2013.

Tujuh musim berseragam Bayern Muenchen, Thiago tampil dalam 235 pertandingan lintas kompetisi dengan catatan 31 gol.

Pada musim lalu, Thiago menjadi salah satu pemain penting Bayern Muenchen dalam meraih treble winners yaitu juara Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X