Kapten Bali United Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan ke Sesama Pemain Liga 1

Kompas.com - 16/09/2020, 20:40 WIB
Kapten Bali United, Fadil Sausu mengangkat piala juara Liga 1 2019. KOMPAS.com/Suci RahayuKapten Bali United, Fadil Sausu mengangkat piala juara Liga 1 2019.

KUTA, KOMPAS.com - Kasus gelandang Persik Kediri, Andri Ibo, yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi babak baru bagi kelanjutan Liga 1 2020.

Terpaparnya bek asal Papua tersebut menciptakan pertanyaan besar mengenai kesiapan pihak PT LIB selaku operator dalam menangani kasus covid saat kompetisi berlanjut nanti.

Menanggapi hal tersebut, gelandang Bali United, Fadil Sausu, tetap memberikan kepercayaan penuh kepada PT LIB selaku operator kompetisi.

Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah bagaimana para pemain memiliki kesadaran untuk menjaga diri masing-masing.

“Ya, kita ikuti aturan dari PT LIB saja. Makanya, kami pemain sekarang harus menjaga kesehatan dengan protokol kesehatan baik,” kata pemain berusia 35 tahun tersebut saat dihubungi KOMPAS.com.

Baca juga: Greg Nwokolo Buka Suara Perihal Keputusannya Absen di Lanjutan Liga 1

PT LIB sendiri sudah menyiapkan skema pengamanan berlapis kepada pemain.

Mulai dari menyediakan sarana transportasi darat berupa dua bus dan swab test yang dilaksanakan 14 hari sekali.

Regulasi penerapan protokol kesehatan pun sudah dipersiapkan di setiap levelnya, mulai dari luar lapangan maupun selama di lapangan .

“Ya, kami pemain ikut saja aturan, untuk yang terbaik juga untuk pemain dan semuanya,” ucapnya.

Fadil Sausu sendiri mengaku sejauh ini berusaha selalu proaktif untuk menjaga kesehatan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X