Greg Nwokolo Buka Suara Perihal Keputusannya Absen di Lanjutan Liga 1

Kompas.com - 16/09/2020, 18:27 WIB
Pemain naturalisasi Madura United, Alberto Goncalves dan Greg Nwokolo. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain naturalisasi Madura United, Alberto Goncalves dan Greg Nwokolo.

KOMPAS.com - Greg Nwokolo angkat bicara mengenai keputusannnya untuk tidak memperkuat Madura United pada lanjutan Liga 1 2020.

Greg Nwokolo beralasan dirinya tidak bisa bermain dengan risiko besar di tengah pandemi virus corona tanpa memberikan rasa nyaman kepada dirinya dan keluarga.

Sehingga, untuk saat ini Greg memutuskan lebih fokus mengurus keluarganya.

“Saya bilang tidak mau lanjut dengan kontrak baru yang ditawarkan Madura United, bukan tidak mau lanjut dengan Madura United,” kata pemain berusia 34 tahun tersebut kepada KOMPAS.com.

Baca juga: Rapor Perkembangan Pemain Muda Brasil Milik Madura United

Pandemi Covid-19 dan negosiasi ulang kontrak yang diperbolehkan oleh PSSI membuat Greg Nwokolo berpikir sangat panjang untuk kembali bermain.

Dia memahami betul tim dalam kondisi sulit pada masa serba tidak pasti seperti ini.

Hanya, dia juga harus memikirkan dampak dan risiko kepada keluarganya.

Alhasil, setelah melalui pertimbangan bersama, suami Kimmy Jayanti tersebut memutuskan untuk tidak ikut serta dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

“Sekarang semua sulit, saya paham. Namun, tanggung jawab saya tetap sama dan tidak berubah,” ucap mantan pemain Arema tersebut.

Baca juga: Madura United Pasang Target untuk Turunkan Berat Badan Zulfiandi

“Kalau saya lanjut apa risikonya? Pertama saya meninggalkan keluarga sangat lama dan istri yang sedang hamil. Kedua, saya tidak bisa mengirimkan nafkah ke keluarga karena kontrak yang ditawarkan hanya cukup untuk biaya makan,” imbuhnya.

“Sekarang saya hanya pilih yang terbaik untuk saya dan keluarga saat ini. Saya tidak bisa kerja high risk tetapi low return,” pungkas pemain yang mulai berkiprah di sepak bola Indonesia sejak 2006 tersebut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X