Berita Transfer: De Sciglio Segera ke AS Roma, Kaitan dengan Dzeko ke Juventus?

Kompas.com - 16/09/2020, 15:30 WIB
Mattia De Sciglio dan Rafa berebut bola pada pertandingan ICC 2018 antara Juventus dan Benfica di Red Bull Arena, 28 Juli 2018. AFP/EDUARDO MUNOZ ALVAREZMattia De Sciglio dan Rafa berebut bola pada pertandingan ICC 2018 antara Juventus dan Benfica di Red Bull Arena, 28 Juli 2018.

KOMPAS.com - Bek kanan Juventus Mattia De Sciglio, dikabarkan telah dilepas ke AS Roma pada jendela transfer musim panas 2020.

Melansir dari Sky Sport Italia, Rabu (16/9/2020), kepindahan De Sciglio ke AS Roma ini tidak ada kaitan dengan kepindahan Edin Dzeko ke Juventus.

Sumber yang sama menyebutkan, transfer kepindahan De Sciglio ke klub berjuluk Serigala Ibu Kota Roma itu tinggal menunggu kesepakatan personal.

Mattia De Sciglio memang kerap dikaitkan dengan pintu keluar Juventus.

Baca juga: Transfer Domino: Milik Selangkah Lagi Gabung AS Roma, Dzeko ke Juventus

Sebab, pemain yang kini berusia 27 tahun itu jarang mendapat menit bermain semenjak didatangkan dari AC Milan pada musim panas 2017.

Tercatat, selama tiga musim di Juventus, De Sciglio baru tampil 61 pertandingan lintas kompetisi dan mencetak satu gol serta satu assist.

Sementara itu, kepindahan De Sciglio menuju AS Roma ini tak berkaitan dengan transfer saga kepindahan Edin Dzeko.

Transfer kepindahan De Sciglio akan tetap berlanjut, tak peduli apa yang terjadi dengan saga transfer Dzeko.

Baca juga: Berita Transfer, PSG Resmi Pinjam Alessandro Florenzi dari AS Roma

Juventus memang tengah dikaitkan dengan striker asal Bosnia-Herzegovina itu, menyusul Gonzalo Higuain yang dikabarkan sedikit lagi bergabung dengan salah satu klub Major League Soccer (MLS).

Akan tetapi, kepindahan Dzeko menuju Juventus ini dikabarkan tinggal menunggu kepastian AS Roma merekrut Arkadiusz Milik dari Napoli.

AS Roma baru akan melepas Dzeko, jika Milik resmi bergabung dengan skuad asuhan Paulo Fonseca.

Mengutip dari laman berbeda, Football Italia, Senin (14/9/2020), AS Roma dilaporkan telah menyetujui kesepakatan dengan Napoli selaku pemilik Arkadiusz Milik.

Baca juga: Birokrasi Italia Rumit, Luis Suarez Batal Gabung Juventus



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X