Kata-kata Sakti dari Mikel Arteta yang Buat Aubameyang Bertahan di Arsenal

Kompas.com - 16/09/2020, 10:20 WIB
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri), bersama sang pelatih Mikel Arteta (kanan) saat merayakan trofi Piala FA 2019-2020. AFP/CATHERINE IVILLPenyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri), bersama sang pelatih Mikel Arteta (kanan) saat merayakan trofi Piala FA 2019-2020.

KOMPAS.com - Penyerang sekaligus kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengungkapkan kata-kata dari sang pelatih, Mikel Arteta, yang membuat dirinya mau bertahan di klub berjuluk The Gunners tersebut.

Adapun Masa Bakti Aubameyang di Arsenal semula akan habis pada Juni 2021. Namun, dia kemudian memperpanjang kontrak berdurasi tiga tahun, atau hingga Juni 2024.

Perpanjangan kontrak bomber asal Gabon itu diumumkan secara resmi lewat media sosial dan laman resmi klub, Selasa (15/9/2020) malam WIB.

"Pierre-Emerick Aubameyang telah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun bersama kami."

"Setelah menandatangani kontrak baru, kapten kami yang berusia 31 tahun itu menyatakan bahwa dia akan bertahan dengan ambisi mengangkat lebih banyak trofi mengukir sejarah," demikian pernyataan resmi klub.

Baca juga: Aubameyang Resmi Perpanjang Kontrak di Arsenal hingga 2023

Pernyataan tersebut sejalan dengan kata-kata sang pelatih, Mikel Arteta, yang membuat Aubameyang mau bertahan dan memperpanjang kontrak di Arsenal.

Kata-kata dari Arteta itu diungkapkan langsung oleh Aubameyang.

"Saya sempat berbicara dengan Arteta. Saya pikir dia mampu memberikan pernyataan yang sangat jelas tentang masa depan klub dan saya," ujar Aubameyang, dikutip dari lam resmi Arsenal.

"Dia berkata jujur, dan itulah yang saya suka. Dia berkata, 'oke, Anda mungkin bisa pergi. Saya tidak tahu apa yang sedang Anda pikirkan saat ini, tetapi Anda bisa pergi dan mencari piala di klub lain atau Anda dapat tinggal di sini untuk mengukir sejarah'."

"Bagi saya, itu adalah kata-kata kunci dari Arteta," tutur Aubameyang.

Baca juga: Alasan Aubameyang Perpanjang Kontrak di Arsenal: Ingin Jadi Legenda Klub

Halaman:


Sumber Arsenal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X