Pimpin Klasemen MotoGP 2020, Andrea Dovizioso Merasa Ada yang Aneh

Kompas.com - 16/09/2020, 06:30 WIB
Andrea Dovizioso berhasil memenangkan MotoGP Austria 2020 MotoGPAndrea Dovizioso berhasil memenangkan MotoGP Austria 2020

KOMPAS.com - Berada di puncak klasemen MotoGP 2020 membuat pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, kaget dan merasa ada yang aneh pada kompetisi musim ini.

Andrea Dovizioso memuncaki klasemen MotoGP 2020 meskipun hanya mampu finis pada posisi ketujuh pada MotoGP San Marino, Minggu (13/9/2020) kemarin.

Hasil MotoGP San Marino tersebut tentu bukan capaian yang bagus bagi Dovizioso.

Meski gagal tampil gemilang di MotoGP San Marino, Andrea Dovizioso justru berhasil mengambil alih puncak klasemen pebalap.

Baca juga: Kesuksesan Murid Akademi Valentino Rossi di MotoGP San Marino Buat Jack Miller Iri

Pebalap asal Italia itu mampu mengambil alih puncak klasemen dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang gagal finis pada balapan MotoGP San Marino.

Andrea Dovizioso saat ini memimpin klasemen MotoGP 2020 dengan perolehan 76 poin.

Akan tetapi, persaingan para pebalap di tabel klasemen MotoGP 2020 sangatlah ketat.

Andrea Dovizioso bahkan hanya berjarak 23 poin dari peringkat kesembilan, Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Hal inilah yang membuat Dovizioso merasa bahwa kompetisi MotoGP 2020 sangatlah aneh.

Apalagi, Dovizioso menjadi pemuncak klasemen MotoGP meski merasa bahwa belum memiliki performa maksimal atau menemukan teknik berkendara yang baik pada musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X