Bursa Transfer Liga 1 Dipercepat, Persib Tidak Akan Tambah Pemain Baru

Kompas.com - 15/09/2020, 19:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung tidak akan ambil bagian dalam perburuan pemain baru dalam bursa transfer Liga 1 2020.

Seluruh tim Liga 1 2020 mendapatkan kesempatan menambah pemain baru sebelum lanjutan kompetisi dimulai.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru ( LIB) memutuskan untuk mengubah jadwal bursa transfer dan pendaftaran pemain baru Liga 1 2020.

Semula, bursa transfer kedua baru akan dibuka pada Desember 2020. Akan tetapi, jadwalnya dipercepat menjadi September dan Oktober 2020.

Baca juga: Persib Dukung Kehadiran Satgas Antimafia di Liga 1 2020

Rencana tersebut diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (PSSI), Yunus Nusi, dalam konferensi pers Liga 1 2020 melalui aplikasi Zoom, Jumat (11/9/2020).

Menurut Yunus, alasan perubahan jadwal bursa transfer Liga 1 2020 ditengarai karena banyaknya tim yang kehilangan pemain andalannya, terutama pemain asing.

Menuju restart Liga 1 2020, tercatat 10 pemain asing memutuskan mundur dari klubnya.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyatakan dirinya belum mendapat kabar resmi terkait rencana tersebut.

Oleh karena itu, Alberts memilih tidak banyak berkomentar. 

"Kabar bursa transfer sudah dibuka saya rasa masih bisa diperdebatkan. Karena dari yang saya pahami, saya belum menerima kabar resmi," kata Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (14/9/2020).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X