Alami Cedera Retak Tulang Rusuk, Kim Jeffrey Lewatkan Laga Persib Vs Madura United

Kompas.com - 15/09/2020, 19:00 WIB
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAGelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan.

BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, dipastikan absen saat tim berjulukan Maung Bandung itu bertandang ke markas Madura United dalam lanjutan Liga 1 2020.

Kim dipastikan absen dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 4 Oktober 2020, karena cedera rusuk.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan MRI yang dijalani Kim beberapa waktu lalu, diketahui tulang rusuk pemain berdarah Jerman itu mengalami keretakan.

Menurut Alberts, Kim membutuhkan waktu selama dua pekan untuk memulihkan cederanya.

Baca juga: Persib Dukung Kehadiran Satgas Antimafia di Liga 1 2020

Selama masa pemulihan, Kim harus benar-benar beristirahat total.

Pasalnya, Kim mengeluhkan sakit di bagian rusuknya ketika bernapas.

Meski begitu, Alberts mengatakan, Kim kemungkinan hanya absen dalam satu pertandingan di kompetisi.

Mantan pemain Pelita Bandung Raya (PBR) itu akan kembali siap untuk bermain dalam laga selanjutnya, menghadapi Barito Putera.

"Jadi tiga hari lalu ditemukan ada sedikit retak dan dia butuh waktu dua pekan (pemulihan). Jadi, dia tidak bisa main (lawan Madura) karena cedera retak ini membuatnya tidak bisa ikut berlatih. Ada rasa sakit ketika bernapas," ucap Alberts.

"Jadi  saya pikir Kim belum siap untuk diturunkan untuk laga pertama (melawan Madura). Tetapi, setelah 2-3 pertandingan, dia sudah bisa kembali bermain," tutur dia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X