Ter Stegen Masih Cedera, Barcelona Andalkan Neto Pada Laga Awal Musim 2020-2021

Kompas.com - 15/09/2020, 18:40 WIB
Kiper Barcelona, Neto Murara, berpose pada konferensi pers pertamanya setelah datang dari Valencia pada musim panas 2019. TWITTER.COM/Neto_MuraraKiper Barcelona, Neto Murara, berpose pada konferensi pers pertamanya setelah datang dari Valencia pada musim panas 2019.

KOMPAS.com - Penjaga gawang kedua Barcelona, Neto Murara, dikabarkan akan mengawal gawang El Barca pada laga awal musim 2020-2021.

Hal itu dikarenakan penjaga gawang andalan Barcelona, Marc-Andre ter Stegen masih dalam proses pemulihan cedera usai menjalani operasi lutut kanannya.

Ter Stegen mengalami cedera pada lutut kanannya usai tampil di perempat final Liga Champions melawan Bayern Muenchen.

Masalah pada lutut kanannya sebenarnya sudah dirasakan penjaga gawang asal Jerman itu sebelum menghadapi Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions.

Baca juga: Meski Opsi Pinjaman Sekalipun, Barcelona Tak Akan Lepas Pedri

Namun, Ter Stegen sepertinya memaksakan kondisinya.

Melansir dari laman Barcelona, pada Selasa (18/9/2020), beruntung Ter Stegen berinisiatif untuk menjalani operasi pada lutut kanannya demi mencegah cedera yang lebih parah lagi.

Setelah menjalani operasi, Ter Stegen harus istirahat. Dia kemungkinan harus absen selama dua bulan untuk proses pemulihan cederanya.

Selain itu, Ter Stegen dipastikan absen di laga awal musim 2020-2021.

Baca juga: Barcelona Menghadapi Elche di Piala Joan Gamper

Melansir dari laman berbeda AS pada Selasa (15/9/2020), penjaga gawang kedua Barcelona, Neto akan bermain pada laga awal musim 2020-2021.

Penjaga gawang asal Brasil itu akan memulai pertandingan melawan Villarreal, Celta Vigo, Sevilla, Real Madrid, ( Liga Spanyol) dan tiga pertandingan Liga Champions.

Tentunya Neto akan berusaha tampil baik di bawah mistar gawang Barcelona, setelah musim lalu kurang mendapat menit bermain.

Tercatat, semenjak direkrut Barcelona pada musim panas 2019, Neto secara keseluruhan baru tampil lima pertandingan lintas kompetisi dan meraih satu clean sheet.

Adapun Neto sudah memainkan laga pramusim bersama Barcelona saat menghadapi Gimnastic de Tarragona, Sabtu (12/9/2020).

Selanjutnya, Neto mempersiapkan diri untuk laga uji coba kedua melawan Girona FC, Rabu (16/9/2020) dan Elche CF pada ajang Piala Joan Gamper, Sabtu (19/9/2020).



Sumber AS
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X