Pemain Brasil yang Latihan bersama Arema FC Pamit

Kompas.com - 15/09/2020, 09:00 WIB
Pemain asing muda Arema FC asal Brasil, Pedro Bartoli. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain asing muda Arema FC asal Brasil, Pedro Bartoli.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain seleksi Arema FC asal Brasil, Pedro Bartoli, pamit.

Melalui Instagramnya, penyerang berusia 18 tahun tersebut mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan klub berjuluk Singo Edan tersebut, Senin (14/9/2020).

Pedro Bartoli merupakan satu dari dua pemain muda asal Brasil yang menjalani trial bersama Arema FC.

Pedro dan kompatriotnya, Hugo Guilherme, terpantau menjalani trial sejak 18 Agustus lalu.

Keduanya merupakan proyek investasi jangka panjang dan naturalisasi.

Baca juga: Terungkap, Arema FC Siapkan Program Naturalisasi Pemain Muda Asing Potensial

 

Manajemen Arema FC mengatakan, proyek ini terinspirasi dari Persija Jakarta dan Mitra Kukar yang berhasil membesarkan nama William Pacheco dan Arthur Cunha dari usia muda.

Penyerang yang pernah membela tim kasta kedua Liga Portugal, GD Chaves, tersebut pamit melalui Instagram pribadinya @bartolli_09.

"Sepak bola terkadang membuat jalan yang tidak terduga dan mengenai semua pertanyaan di luar lapangan, saya tidak akan ambil bagian pada klub ini dan proyek yang dijalankan," tulis dia.

"Saya memiliki tujuan sendiri dan kesimpulannya kami tidak mendapatkan kesepakatan. Namun, terima kasih atas semuanya di klub yang luar biasa ini," tuturnya.

Pedro Bartoli juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang membuatnya bisa sampai ke Arema FC, khususnya kepada Aremania yang sudah memberikan sambutan yang sangat luar biasa.

Baca juga: Naturalisasi Pemain Brasil, Bukan Langkah Terobosan yang Dimaksud PSSI

Kedatangan Pedro Bartoli dan rekannya sesama Brasil sempat menciptakan "kegaduhan".

Mereka yang berusia di bawah 20 tahun sempat diisukan sebagai proyek naturalisasi demi ambisi PSSI untuk bersaing di Piala Dunia U20 2021 mendatang.

PSSI kemudian membantah isu tersebut dan menegaskan bahwa pemain-pemain tersebut merupakan proyek dari klub yang bersangkutan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X