Bek Marseille Dapat Ancaman Pembunuhan Usai Konflik dengan Neymar

Kompas.com - 15/09/2020, 08:15 WIB
Para pemain Paris Saint-Germain dan para pemain Marseille bentrok pada akhir pertandingan Ligue 1 antara PSG vs Marseille di Stadion Parc de Princes di Paris pada 13 September 2020. AFP/FRANCK FIFEPara pemain Paris Saint-Germain dan para pemain Marseille bentrok pada akhir pertandingan Ligue 1 antara PSG vs Marseille di Stadion Parc de Princes di Paris pada 13 September 2020.

PARIS, KOMPAS.com - Bek Marseille, Alvaro Gonzalez, mendapat ancaman pembunuhan setelah terlibat konflik dengan bintang Paris Saint-Germain, Neymar.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Marseille, Senin (14/9/2020) waktu setempat.

Neymar dan Alvaro Gonzalez terlibat konflik pada laga lanjutan pekan ketiga Liga Perancis, PSG vs Marseille, akhir pekan lalu.

Alvaro Gonzalez dikabarkan menghina Neymar dengan nada rasial seperti "tutup mulutmu monyet" hingga "orang hitam sialan".

Puncaknya, Neymar memukul kepala belakang Alvaro Gonzalez ketika pemain PSG dan Marseille terlibat tawuran pada menit ke-90+6.

Tindakan itu membuat Neymar tidak bisa melanjutkan pertandingan karena mendapat kartu merah dari wasit.

Baca juga: PSG Vs Marseille - Neymar Dapat Hinaan Rasial, Di Maria Ludahi Lawan

Menurut pernyataan resmi Marseille, insiden itu berbuntut panjang hingga Alvaro Gonzalez dan keluarganya mendapat ancaman pembunuhan.

Marseille menyayangkan hal itu dan memastikan bahwa Alvaro Gonzalez tidak melakukan apa yang dituduhkan Neymar.

"Alvaro Gonzalez bukanlah orang yang rasialis. Kami akan menghormati proses penyelidikan yang dilakukan Komite Disiplin Liga Perancis saat ini," bunyi pernyataan resmi Marseille.

"Kontroversi ini menimbulkan masalah yang serius. Marseille mengutuk siapa pun yang menyebarkan nomor pribadi Alvaro Gonazalez dan keluarganya," bunyi pernyataan resmi Marseille.

Halaman:


Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X