Kerusuhan di Laga PSG Vs Marseille Bakal Diselidiki, Neymar Terancam Skors 7 Pertandingan

Kompas.com - 15/09/2020, 07:30 WIB
Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, pada laga PSG vs Marseille di Liga Perancis, Senin (14/9/2020) dini hari WIB. AFP/FRANCK FIFE Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, pada laga PSG vs Marseille di Liga Perancis, Senin (14/9/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang Paris Saint-Germain ( PSG), Neymar, berpotensi dikenakan larangan tujuh pertandingan setelah memukul bek tengah Marseille, Alvaro Gonzales.

Laga antara PSG dan Marseille pada pekan ketiga Liga Perancis 2020-2021 yang berlangsung di Stade de France, Minggu (13/9/2020) berakhir rusuh pada injury time babak kedua.

Kerusuhan itu mengakibatkan wasit mengeluarkan lima kartu merah, tiga untuk pemain PSG, dua untuk pemain Marseille.

Neymar termasuk dalam tiga pemain PSG yang diganjar kartu merah. Dia kedapatan memukul kepala belakang Alvaro Gonzalez pada menit ke-90+6.

Baca juga: Neymar Mengaku Menyesal Tak Bertindak Lebih Keras kepada Bek Marseille

Insiden itu berawal ketika kedua pemain beradu argumen. Alvaro Gonzalez dikabarkan mengucapkan hinaan bernada rasial, yakni "Tutup mulutmu monyet kotor", hingga "orang hitam sialan".

Neymar yang tak terima langsung memukul kepala Alvaro Gonzalez, dan kejadian itu terekam VAR (Video Assistant Referee).

ESPN melaporkan, Komite Disiplin Ligue 1 (kasta teratas Liga Perancis) akan menyelidiki insiden tersebut.

Menurut aturan Federasi Sepak Bola Perancis (FFP), "tindakan brutal atau tendangan" dapat dihukum dengan larangan tampil dalam tujuh pertandingan.

Sementara itu, Alvaro Gonzales bisa mendapat skors 10 pertandingan apabila terbukti melakukan tindakan rasialisme terhadap Neymar.

Hukuman para pemain tersebut disinyalir akan dikeluarkan pada hari Rabu, setelah komite disiplin melakukan pertemuan. 

Halaman:


Sumber ESPN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X