Kesuksesan Murid Akademi Valentino Rossi di MotoGP San Marino Buat Jack Miller Iri

Kompas.com - 15/09/2020, 06:30 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (tengah), berswafoto di podium dengan Valentino Rossi (kanan) dan Jack Miller usai balapan MotoGP Amerika di Sirkuit Americas, Texas, AS, Minggu (14/4/2019). Dok. MotoGPPembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (tengah), berswafoto di podium dengan Valentino Rossi (kanan) dan Jack Miller usai balapan MotoGP Amerika di Sirkuit Americas, Texas, AS, Minggu (14/4/2019).

KOMPAS.com - Keberhasilan anak didik Valentino Rossi di VR46 dalam meraih podium MotoGP San Marino 2020 membuat pebalap Pramac Racing, Jack Miller, merasa iri.

Anak-anak didik Valentino Rossi, yakni Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Francesco Bagnaia (Pramac Racing), sukses meraih podium MotoGP San Marino 2020.

Morbidelli sukses meraih kemenangan perdananya di kelas MotoGP pada balapan yang digelar di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020) kemarin.

Sementara itu, Bagnaia mendapatkan podium MotoGP untuk kali pertama setelah finis pada urutan kedua.

Hasil ini berbeda dengan yang diraih Jack Miller.

Baca juga: Maverick Vinales Kesulitan di MotoGP San Marino, Valentino Rossi: Itu soal DNA Pebalap!

Pembalap asal Australia itu hanya bisa finis di urutan kedelapan dan terpaut 11,155 detik dari Morbidelli.

Jack Miller pun mengatakan bahwa ada kendala teknis yang menyebabkan hasil balapannya tak sesuai harapan atau mendekati rapor rekan setimnya, Bagnaia.

"Jelas saya tidak bersemangat dengan bagaimana balapan berjalan," kata Miller, dilansir BolaSport.com dari Motosan.es.

"Dengan tujuh lap tersisa, saya harus mengatur ban karena sangat sulit dikendalikan pada bagian depan terutama saat berbelok ke kiri."

"Sayangnya, ban aus. Saya sudah melakukan yang terbaik, meski itu balapan terbaik bagi kami," ujar Miller menjelaskan.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X