Trio Everton yang Membetot Perhatian

Kompas.com - 14/09/2020, 21:56 WIB
Penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin (tengah) merayakan golnya pada pertandingan Liga Inggris Tottenham vs Everton di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (13/9/2020) malam WIB. AFP/CATHERINE IVILLPenyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin (tengah) merayakan golnya pada pertandingan Liga Inggris Tottenham vs Everton di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (13/9/2020) malam WIB.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Usai menekuk Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 pada laga perdananya di musim 2020-2021, MInggu (13/9/2020),  Everton menjadi pusat perhatian.

Tim racikan Carlo Ancelotti itu sedikitnya mencuatkan tiga nama penggawanya.

Pelatih Tottenham Jose Mourinho (kiri) dan pelatih Everton Carlo Ancelotti (kanan).AFP/ADAM DAVY/POOL Pelatih Tottenham Jose Mourinho (kiri) dan pelatih Everton Carlo Ancelotti (kanan).

Ketiga nama yang membetot perhatian itu adalah Jamez Rodriguez, Allan Marques Loureiro, dan Abdoulaye Doucoure.

Rodriguez yang menjadi anggota timnas Kolombia pada Piala Dunia 2014 dianggap menunjukkan kelasnya pada laga itu.

Pemain baru Everton, Allan Marques Loureiro.DOK. Official website Everton/www.evertonfc.com/home Pemain baru Everton, Allan Marques Loureiro.

Sementara itu, Doucoure yang berpaspor Perancis itu menunjukkan dominasinya di lini tengah.

Kemudian, Allan Marquez terbilang mumpuni mengelola pertahanan Everton.

Christian Eriksen mendapat kawalan dari Abdoulaye Doucoure saat Tottenham Hotspur berhadapan dengan Watford di Stadion Vicarage Road, 2 September 2018. AFP/OLLY GREENWOOD Christian Eriksen mendapat kawalan dari Abdoulaye Doucoure saat Tottenham Hotspur berhadapan dengan Watford di Stadion Vicarage Road, 2 September 2018.

Sementara itu, catatan juga diberikan bagi Dominic Calvert-Lewin.

Dia dianggap mampu menjadi penyokong bagi ketiga nama di atas.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris Usai Leicester City dan Everton Menang

"Kami harus memanfaatkan James untuk menunjukkan kualitasnya. Meski bukan pemain sayap, James bisa membahayakan lawan," kata Carlo Ancelotti.



Sumber Reuters
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X