Soal 2 Kasus Kontroversial Mason Greenwood, Ole Gunnar Solskjaer Turun Tangan

Kompas.com - 14/09/2020, 21:00 WIB
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood, merayakan gol ke gawang Brighton pada Rabu (1/7/2020) dini hari WIB dengan membentuk huruf A sebagai bentuk dukungan kepada rekan setimnya, Angel Gomes, yang meninggalkan klub setelah tak memperpanjang kontraknya bersama Setan Merah. AFP/MIKE HEWITTPenyerang Manchester United, Mason Greenwood, merayakan gol ke gawang Brighton pada Rabu (1/7/2020) dini hari WIB dengan membentuk huruf A sebagai bentuk dukungan kepada rekan setimnya, Angel Gomes, yang meninggalkan klub setelah tak memperpanjang kontraknya bersama Setan Merah.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dilaporkan akan segera berbicara dengan Mason Greenwood menyusul perilaku kontroversial sang pemain

Mason Greenwood menjadi pusat perhatian setelah kedapatan melanggar protokol Covid-19, tak lama setelah kemenangan Inggris atas Islandia pada ajang UEFA Nations League, Minggu (6/9/2020).

Dia dan gelandang Manchester City, Phil Foden, kedapatan membawa dua perempuan ke kamar hotel mereka yang membuat keduanya langsung dicoret dari skuad timnas Inggris. 

Alhasil, mereka yang baru melakoni debutnya di timnas senior Inggris itu gagal unjuk gigi pada laga kedua kontra Denmark pada UEFA Nations League.

Baca juga: Langgar Protokol Kesehatan, Mason Greenwood Dilarang Gabung Man United

Tak berhenti di sana, Mason Greenwood baru-baru ini tertangkap kamera sedang menghirup balon yang berisikan zat nitrous oxide atau yang biasa disebut gas tawa.

Kelakuan Greenwood itu pun menuai beragam reaksi. Banyak pihak menyayangkan hal tersebut sebab bisa membahayakan kesehatan Greenwood sebagai atlet sepak bola.

Mason Greenwood pun sudah mengungkapkan permintaan maafnya dan mengaku salah atas perilaku tak bertanggungjawabnya itu.

"Sekarang saya dibuat sadar soal risiko kesehatan terkait perilaku ini. Saya menerimanya untuk sekadar mencoba, seperti yang terlihat, dan itu keputusan yang salah," kata Greenwood yang dilansir dari Daily Mail.

"Saya sangat menyarankan agar semuanya tidak meniru perilaku ini," tutur Mason Greenwood.

Baca juga: Carragher Memprediksi De Gea dan Henderson Akan Dijual Man United

Dua kasus indisipliner Mason Greenwood tampaknya sudah membuat pihak klub kesal.

Daily Mail melaporkan bahwa pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengagendakan pertemuan dengan Mason Greenwood.

Masih menurut Daily Mail, Solskjer ingin mencoba menjauhkan Mason Greenwood dari masalah-masalah yang bisa merusak masa depannya sebagai pesepak bola.

Saat ini, Mason Greenwood sedang menjalani latihan terpisah sepulangnya dari timnas Inggris lantaran harus menunggu hasil tes virus corona.

Mason Greenwood juga tidak dimainkan pada laga uji coba Manchester United kontra Aston Villa pada Minggu, (13/9/2020).



Sumber Daily Mail
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X