Dua Laga Tandang di Awal, Arema FC Merasa Diuntungkan

Kompas.com - 14/09/2020, 13:00 WIB
Pemain Arema FC, Kushedya Hari Yudo saat latihan fisik di Pantai Nganteb Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (02/09/2020) pagi. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Arema FC, Kushedya Hari Yudo saat latihan fisik di Pantai Nganteb Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (02/09/2020) pagi.

MALANG, KOMPAS.com - Berdasarkan jadwal lanjutan Liga 1 2020, Arema FC akan langsung dihadapkan dua pertandingan tandang superberat.

Arema akan melawan juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC, pada 2 Oktober, dan dilanjutkan dengan runner-up Liga 1 2019, Persebaya Surabaya, pada 9 Oktober.

Akan tetapi, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan, dua laga away tersebut justru menjadi keuntungan bagi Singo Edan.

Latihan Arema FC masih dipimpin asisten pelatih, belum secara penuh oleh pelatih kepala.

Kedatangan nakhoda baru tak serta-merta membuat Arema FC siap, mengingat persiapan tim hanya menyisakan dua minggu sebelum kickoff.

Belum lagi ada masa adaptasi yang harus dilalui antara tim dan pelatih baru.

Baca juga: Di Tengah Pandemi, Arema FC Merasa Lebih Aman Naik Bus Saat Bertandang

Ruddy Widodo merasa laga away memiliki tekanan yang lebih rendah daripada main di kandang.

Harapannya Arema FC dapat bermain lepas agar bisa menutupi kekurangan dari segi taktik sehingga pelatih baru memiliki tambahan waktu untuk mematangkan konsep yang ada.

"Tambah enak, apalagi sekarang tanpa penonton, away itu tidak ada bedanya. Cuma dari segi beban lebih ringan, tanpa penonton lagi," kata pria berkacamata itu.

"Kalau bermain di home ada sedikit beban karena harus menang, kalau away kan nothing to lose. Saya tidak tahu, tetapi secara mental tidak ada beban, itu saja," katanya.

Baca juga: Arema FC Butuh Playmaker Baru, Charis Sebut Nama Renan Silva

Ruddy Widodo sendiri memperkirakan pelatih baru paling lambat merapat pekan ini.

Yang bersangkutan sedang menyelesaikan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk berangkat ke Indonesia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X