Tottenham Kalah di Kandang, Mourinho Keluhkan Wasit dan Covid-19

Kompas.com - 14/09/2020, 09:51 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam kontra Arsenal, 12 Juli 2020. AFP/TIM GOODEPelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam kontra Arsenal, 12 Juli 2020.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Tottentham Hotpsur, Jose Mourinho, menilai penyebab kekalahan timnya saat menjamu Everton adalah karena kinerja wasit dan Covid-19.

Anak asuh Mourinho dipermalukan 0-1 oleh Everton pada laga pekan pertama Liga Inggris yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (13/9/2020).

Gol semata wayang kemenangan Everton dicetak oleh Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-55.

Seusai laga, Mourinho menilai Tottenham tidak bisa tampil maksimal karena persiapan pramusimnya terganggu Covid-19.

Baca juga: Tottenham Vs Everton, Pasukan Mourinho Tumbang di Kandang pada Pekan Perdana

Mourinho menyebut ada beberapa pemainnya yang tidak bisa tampil atau mengikuti latihan pramusim karena terinfeksi virus corona.

"Harry Kane baru ikut latihan satu kali. Moussa Sissoko dua kali. Saya tidak ingin menyebutkan satu per satu pemain. Pastinya, persiapan pramusim kami tidak maksimal," kata Mourinho dikutip dari situs BBC Sport.

"Ada beberapa kasus positif Covid-19 di tim kami. Kami berhak tidak menyebutkan identitas mereka. Ada juga beberapa pemain yang masih menjalani karantina mandiri," tutur Mourinho.

"Sebagian pemain juga ada yang tidak mengikuti pramusim. Saya tidak ingin membahas itu. Namun, saya kecewa dengan pemain Tottenham," ujar Mourinho menambahkan.

Lebih lanjut, Mourinho juga menilai gol kemenangan Everton tidak sah.

Gol Everton bermula dari tendangan bebas Lucas Digne di sisi kiri pertahanan Tottenham Hotspur.

Halaman:


Sumber BBC Sport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X