5 Fakta Menarik Jelang Laga Tottenham Vs Everton

Kompas.com - 13/09/2020, 18:05 WIB
Son Heung-min dan Seamus Coleman dalam laga Tottenham vs Everton pada pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020. RICHARD HEATHCOTE / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPSon Heung-min dan Seamus Coleman dalam laga Tottenham vs Everton pada pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur akan menjamu Everton pada pekan perdana Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021.

Laga Tottenham vs Everton itu dijadwalkan berlangsung pada Minggu (13/9/2020) malam WIB di Stadion Tottenham Hotspur, London.

Jelang laga, terdapat sejumlah fakta menarik di balik sejarah pertemuan kedua tim, salah satunya adalah Tottenham belum pernah takluk dari Everton sejak musim 2012-2013.

Sejak saat itu, Tottenham dan Everton sudah bertemu sebanyak 15 kali di Liga Inggris.

Hasilnya, The Lilywhites, julukan Tottenham, berhasil menorehkan delapan kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Liga Inggris Malam Ini, Tottenham Vs Everton

Tottenham terakhir kali takluk dari Everton ketika masih ditukangi pelatih asal Portugal, Andre Villas-Boas.

Kala itu, Tottenham menyerah 1-2 di Stadion Goodison Park, tepatnya pada 9 Desember 2012.

Tottenham sejatinya unggul lebih dulu setelah Clint Dempsey sukses menyarangkan bola ke gawang Everton pada menit ke-76.

Namun, Everton yang saat itu bertindak sebagai tuan rumah, mampu bangkit dan membalikkan keadaan lewat gol Steven Pienaar (90') dan Nikica Jelavic (90+1').

Baca juga: Tottenham Vs Everton, Pesan Menyentuh dari Jose Mourinho

Selain itu, masih terdapat sejumlah fakta menarik lain jelang laga Tottenham vs Everton, berikut lima di antaranya:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X