Van de Beek Main 90 Menit, Man United Kalah pada Laga Uji Coba

Kompas.com - 13/09/2020, 10:49 WIB
Rekrutan anyar Manchester United, Donny van de Beek. Tangkapan layar Twitter Manchester UnitedRekrutan anyar Manchester United, Donny van de Beek.

KOMPAS.com - Bintang baru Manchester United, Donny van de Beek, tampil penuh pada laga uji coba melawan Aston Villa, Sabtu (12/9/2020).

Meski demikian, Van de Beek gagal membawa Man United terhindar dari kekalahan 0-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Villa Park itu.

Van de Beek pada babak pertama bermain sebagai gelandang jangkar ditemani oleh Scott McTominay.

Pada pertengahan babak kedua, Van de Beek bermain lebih ke depan tepatnya posisi nomor 10 di belakang striker.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku puas dengan penampilan Van de Beek pada laga melawan Aston Villa.

Baca juga: Ole Gunnar Solskjaer Tegaskan Harry Maguire Tetap Jadi Kapten Man United

Secara khusus, Solskjaer memuji kecepatan Van de Beek beradaptasi dengan skema permainan Man United dan rekan barunya.

"Meski baru berlatih dua hari, Van de Beek bermain sangat baik. Hal terpenting sekarang adalah membentuk kondisi fisik Van de Beek," kata Solskjaer dikutip dari situs Man United.

"Van de Beek adalah nilai tambah besar unutk kami. Dia adalah gelandang yang pencari ruang. Dia bisa menciptakan peluang untuk dirinya sendiri melalui pergerakannya," tutur Solskjaer.

"Saya sangat senang dengan penampilannya. Sekarang kami memiliki waktu satu pekan lagi untuk bersiap menyambut kompetisi baru," ucap Solskjaer menambahkan.

Empat bintang Man United, yakni Bruno Fernandes, Paul Pogba, Anthony Martial, dan David De Gea, tidak bermain pada laga melawan Aston Villa.

Halaman:


Sumber Man United
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X