Kompas.com - 13/09/2020, 09:40 WIB
Pelatih Tottenham Jose Mourinho (kiri) dan pelatih Everton Carlo Ancelotti (kanan). AFP/ADAM DAVY/POOLPelatih Tottenham Jose Mourinho (kiri) dan pelatih Everton Carlo Ancelotti (kanan).

KOMPAS.com - Laga Tottenham Hotspur kontra Everton akan mewarnai pekan perdana English Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris - musim 2020-2021.

Duel Tottenham vs Everton bakal berlangsung di Stadion Tottenham, London, Minggu (13/9/2020) malam WIB.

Partai nanti menjadi adu taktik dua pelatih top dunia, yakni Jose Mourinho di kubu Spurs dan Carlo Ancelotti di kubu Everton.

Keduanya sama-sama pernah memenangi Liga Champions, bahkan lebih dari satu kali.

Baca juga: Tottenham Vs Everton, Berapa Jumlah Gol Harry Kane ke Gawang The Toffees?

Di pentas Premier League, Mourinho dan Ancelotti masih bertemu satu kali, yakni saat Tottenham menjamu Everton, 7 Juli silam.

Hasilnya, tim asuhan Mourinho menang 1-0.

Sejauh ini, Mourinho unggul 4-2 dalam rekor pertemuan kontrak tim asuhan Ancelotti di semua kompetisi.

"Saya berteman baik dengan Carlo (Ancelotti), tetapi itu tidak karena dia pelatih yang fantastis," ucap Mourinho menjelang pertemuan keduanya melawan Ancelotti di Premier League.

"Saya memiliki banyak teman dari sepak bola, tetapi tidak semuanya pelatih fantastis, dan Carlo salah satu yang fantastis," ujar eks pelatih Chelsea dan Manchester United itu, dikutip dari laman resmi klub.

Dengan adanya Ancelotti, sebut Mourinho, Everton menjadi tim yang lebih kuat.

"Carlo tahu apa yang dia inginkan," ucap Mou.

Baca juga: Tottenham Vs Everton, Ancelotti Pastikan 3 Pemain Baru The Toffees Main, Tetapi..

"Everton klub yang kuat, mereka memiliki ambisi besar. Mereka memiki kemampuan untuk menjadi rival kami dan berjuang seperti target kami," kata Mourinho.

Adapun laga Tottenham vs Everton memiliki jadwal sepak mula pukul 22.30 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.