Rapor Pascal Struijk Pemain Keturunan Indonesia pada Laga Vs Liverpool

Kompas.com - 13/09/2020, 03:47 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, berduel dengan bek Leeds United, Pascal Struijk, pada laga Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020). AFP/SHAUN BOTTERILLPenyerang Liverpool, Mohamed Salah, berduel dengan bek Leeds United, Pascal Struijk, pada laga Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020).

KOMPAS.com - Pemain berdarah Indonesia, Pascal Struijk, mendapat rapor biru saat memperkuat Leeds United pada laga pembuka musim kontra Liverpool, Sabtu (12/9/2020).

Pascal Struijk tampil di sisi kiri sentral pertahanan mendampingi bek baru Robin Koch pada laga yang berlangsung di Stadion Anfield tersebut.

Kendati Leeds harus menelan kekalahan 3-4, Yorkshire Evening Post memberi Pascal Struijk nilai 7.

"Masuk ke tim sebagai pengganti bagi Liam Cooper, ia turun melawan tim dengan penyerangan terbaik di liga," tulis Evening Post.

"Ia mengatasi start yang kurang baik untuk bertahan dengan solid pada babak kedua."

Baca juga: Hasil Liverpool Vs Leeds, Penalti Salah Jadi Penentu Kemenangan The Reds

Menurut statistik WhoScored, Struijk mencatatkan angka fantastis 11 kali halauan bola sepanjang pertandingan, terbanyak dari semua pemain.

Ia juga melakukan empat tekel sukses.

Sebagai bek di skuad Marcelo Bielsa yang membangun serangan dari lini belakang, Struijk juga diwajibkan untuk piawai mengoper.

Ia pun tak mengecewakan dengan melancarkan 52 operan sukses di Anfield.

Jumlah tersebut adalah yang terbanyak dari semua pemain pada laga tersebut termasuk dari para pemain tuan rumah dan semua pengganti.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X