Di Tengah Pandemi, Arema FC Merasa Lebih Aman Naik Bus Saat Bertandang

Kompas.com - 12/09/2020, 20:20 WIB
General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo saat memberi sambutan saat latihan perdana seusai libur selama 5 bulan karena pandemi virus corona di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (03/08/2020) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuGeneral Manajer Arema FC, Ruddy Widodo saat memberi sambutan saat latihan perdana seusai libur selama 5 bulan karena pandemi virus corona di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (03/08/2020) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo, menyebut perjalanan untuk laga tandang bisa menggunakan bus karena terhitung lebih efisien.

Ruddy menjelaskan, jika perjalanan laga tandang (away) dilakukan dengan menggunakan transportasi seperti kereta api atau pesawat, risiko penularan Covid-19 jauh lebih tinggi.

Pasalnya, untuk naik kereta atau pesawat, tim diharuskan ke tempat umum, yakni stasiun atau bandara, yang rawan kontak fisik dengan orang lain.

Adapun perjalanan dengan bus, kontak dengan orang lain dapat diminimalisir.

Baca juga: Jadwal Lanjutan Liga 1 Padat dan Berat, Arema FC Tak Keberatan

 

Terlebih lagi, kompetisi dilanjutkan di tengah masa pandemi yang belum menunjukkan penurunan jumlah kasus.

"Perjalanan naik bus lebih mudah dikondisikan daripada kita naik kereta atau pesawat, karena di stasiun atau bandara akan bertemu banyak orang, karena itu tempat fasilitas umum," kata Ruddy.

"Jadi, kalau naik bus bisa lebih dikondisikan lagi," ujar pria berkacamata itu melanjutkan.

Untuk masalah pemulihan fisik akibat perjalanan menggunakan bus, Arema FC pun menerapkan kebijakan baru.

Biasanya mereka berangkat H-2 jelang pertandingan away saat kompetisi digelar dalam kondisi normal.

Kini, Arema FC akan berangkat H-3 menjelang pertandingan atau sehari lebih awal.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X