Kode dari Klopp, Fabinho Akan Punya Peran Baru Musim Ini

Kompas.com - 12/09/2020, 17:20 WIB
Fabinho of Liverpool during the Premier League match between Liverpool and Newcastle United at Anfield, Liverpool on Saturday 14th September 2019. (Photo by Alan Hayward/MI News/NurPhoto)
MI News / NurPhoto AFP/MI News/NurPhotoFabinho of Liverpool during the Premier League match between Liverpool and Newcastle United at Anfield, Liverpool on Saturday 14th September 2019. (Photo by Alan Hayward/MI News/NurPhoto) MI News / NurPhoto

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, sedang mencari solusi agar timnya tetap kuat meski pasif di bursa transfer.

Klopp mengatakan bahwa dirinya berniat memasang Fabinho sebagai bek tengah untuk beberapa kesempatan.

"Fabinho bisa bermain (sebagai bek tengah). Dia pernah bermain di posisi itu saat melawan Bayern Muenchen di Liga Champions kalau tidak salah," ucap Klopp, sebagaimana diwartakan Liverpool Echo.

"Mungkin di pertandingan lain juga. Itu bekerja dengan cukup baik karena Fabinho adalah pemain yang cerdas," ujar Klopp.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Leeds, Adu Kuat Rekor Laga Pembuka

Hal ini dilakukan Klopp demi menambal posisi bek tengah sepeninggal Dejan Lovren.

Sejauh ini, Liverpool belum mendapatkan pengganti Lovren.

"Seperti biasa dengan skuad Anda harus menemukan solusi. Anda ingin mempersiapkan semua kemungkinan masalah dalam satu musim tetapi Anda tidak bisa. Itulah yang harus selalu kami terima, setiap tahun," kata Klopp.

"Kami akan siap untuk solusi kreatif pada saat yang tepat, tetapi berharap masalah-masalah tidak akan datang," ucap pelatih asal Jerman itu.

Liverpool akan mengawali Liga Inggris 2020-2021 dengan melawan Leeds United di Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam WIB, kick-off 23.30 WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X