Jadwal dan Preview Pekan Pembuka Liga Spanyol, Derbi Valencia

Kompas.com - 12/09/2020, 09:20 WIB
Pemain Valencia dan Levante sedang berduel dalam derbi del Turia, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB. AFP/JOSE JORDANPemain Valencia dan Levante sedang berduel dalam derbi del Turia, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Jadwal LaLiga, kompetisi kasta teratas Liga Spanyol, musim 2020-2021 akan dimulai Sabtu (12/9/2020) malam WIB.

Jadwal Liga Spanyol akhir pekan ini hanya akan menampilkan 14 tim.

Sebab, enam tim lain termasuk juara bertahan, Real Madrid, baru akan bermain pada pekan ketiga setelah mereka diberi waktu beristirahat lebih.

Meski demikian, pekan pertama Liga Spanyol masih menyajikan banyak laga menarik salah satunya adalah Valencia vs Levante.

Laga bertajuk Derbi Valencia itu akan berlangsung di Stadion Mestalla, Minggu (13/9/2020) atau Senin dini hari WIB.

Baca juga: Real Madrid Juara di La Liga, Barcelona Juara di YouTube

Tensi panas derbi ditambah drama yang terjadi musim lalu dipastikan membuat laga Valencia vs Levante kali ini akan menarik.

Pertemuan terakhir Valencia dan Levante di Liga Spanyol terjadi pada 12 Juni 2020 berjalan sangat dramatis.

Valencia saat itu mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-89 berkat gol Rodrigo Moreno, striker yang baru saja pindah ke Leeds United.

Kemenangan Valencia yang sudah di depan mata kemudian buyar pada menit ke-90+8 setelah Gonzalo Melero mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90+8 melalui tendangan penalti.

Hasil imbang 1-1 itu tentu sangat menyakitkan bagi Valencia karena Levante bermain 10 orang sejak menit ke-74.

Halaman:


Sumber La Liga
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X