Kompas.com - 12/09/2020, 08:20 WIB
Yunus Nusi (kiri), Plt Sekjen PSSI. DOK. PSSIYunus Nusi (kiri), Plt Sekjen PSSI.

JAKARTA, KOMPAS.com - Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, memastikan kompetisi Liga 3 dan komeptisi kelompok usia Elite Pro Academy (EPA) akan tetap jalan.

Pria yang menjadi anggota Exco PSSI sejak 2016 silam memastikan bulan November mendatang Liga 3 dan Elite Pro akan digelar.

Lebih lanjut, Yunus Nusi menjelaskan jika saat ini konsentrasi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah tertuju pada lanjutan Liga 1 2020 dan Liga 2 2020.

Rencananya, Liga 1 2020 akan kembali bergulir awal Oktober mendatang sementara Liga 2 2020 pada pertengahan Oktober.

Baca juga: PT LIB Berjuang Sekuat Tenaga untuk Lanjutan Liga 1 2020

“Nasibnya baik-baik saja, tetap akan dilanjutkan pada waktu-waktu yang akan datang. Saat ini konsentrasi PSSI dan LIB adalah keberlanjutan Liga 1 dan Liga 2," kata pria kelahiran Gorontalo, 30 Januari 1970, tersbut di acara konferensi pers bergulirnya Liga 1 2020.

"Kita juga sudah workshop dan meeting dengan ketua Asosiasi PSSI se-Indonesia bahwa Liga 3 akan kita lanjutkan,” imbuhnya.

Yunus Nusi memastikan program-program PSSI akan terus berjalan di tengah kondisi pandemi Covid-19 walau mereka menetapkan skala prioritas. 

Baca juga: Liga 1 2020 Kembali, Wasit Dibekali Dua Teknologi Baru

“Kami juga saat ini tengah bernegosiasi dengan sponsor akan menggulirkan kompetisi Elite Pro Academy U20, U18, U16, dan Soeratin."

"Diawali kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 setelah itu Liga 3 akan kita mulai di November setelah itu baru Elite Pro Academy. Ya, perlahan-lahan tapi pasti lah,” pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X