Lens Tumbangkan PSG, Belajar dari Pemain Positif Covid-19

Kompas.com - 11/09/2020, 13:03 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain, Ander Herrera, beraksi pada laga Liga Perancis kontra RC Lens di Stade Felix Bollaert pada 10 September 2020. AFP/DENIS CHARLETGelandang Paris Saint-Germain, Ander Herrera, beraksi pada laga Liga Perancis kontra RC Lens di Stade Felix Bollaert pada 10 September 2020.

PARIS, KOMPAS.com - Beberapa pekan sebelum laga kedua Liga Perancis musim 2020-2021, klub Paris Saint-Germain (PSG) dibikin kerepotan oleh penggawa-penggawanya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Bek asal Brasil, Thiago Silva, resmi bergabung ke Chelsea setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) berakhir.AFP/FRANCK FIFE Bek asal Brasil, Thiago Silva, resmi bergabung ke Chelsea setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) berakhir.

Pekan kedua Liga Perancis yang mempertemukan Lens versus PSG, pada Jumat (11/9/2020) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk tim tuan rumah.

Pada laga itu, AFP menulis, sejatinya PSG tampil compang-camping.

Bek Paris Saint-Germain Thiago Silva memeluk pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick, seusai laga final Liga Champions 2019-2020.AFP/MATTHEW CHILDS/POOL Bek Paris Saint-Germain Thiago Silva memeluk pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick, seusai laga final Liga Champions 2019-2020.

Pasalnya, pelatih Thomas Tuchel setidaknya gagal memainkan tujuh penggawa andalannya.

Mereka adalah Kylian Mbappe, Marquinhos, Keylor Navas, Mauro Icardi, Leandro Paredes, Angel Di Maria, dan Neymar.

Baca juga: Neymar dan 5 Pemain Terpapar Virus Corona, PSG Tumbang setelah 314 Hari

"Para pemain terpapar Covid-19 dan menjalani karantina mandiri," kata pernyataan PSG.

Sudah barang tentu, terpaparnya para pemain oleh virus corona secara bersamaan membuat klub betul-betul kebingungan.

Pelatih PSG Thomas Tuchel saat memberi arahan dalam pertandingan semifinal Liga Champions antara RB Leipzig vs PSG di Stadion Luz di Lisbon pada 18 Agustus 2020.AFP/MANU FERNANDEZ Pelatih PSG Thomas Tuchel saat memberi arahan dalam pertandingan semifinal Liga Champions antara RB Leipzig vs PSG di Stadion Luz di Lisbon pada 18 Agustus 2020.

Selain menyiapkan protokol ketat penanggulangan corona, klub harus memantau betul pergerakan pemain selama karantina mandiri.

Hal ini dilakukan agar para pemain benar-benar bisa pulih sekaligus para pemain tidak menularkan virus mematikan itu kepada orang lain.

Kylian Mbappe (kiri) bersama sang pelatih, Thomas Tuchel (kanan), saat Paris Saint-Germain (PSG) berhadapan dengan Lille di Liga Perancis, 22 November 2019.AFP/BERTRAND GUAY Kylian Mbappe (kiri) bersama sang pelatih, Thomas Tuchel (kanan), saat Paris Saint-Germain (PSG) berhadapan dengan Lille di Liga Perancis, 22 November 2019.

Pada sisi lain, kenyataan ini juga menjadi pembelajaran berharga bagi PSG, tulis media.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X