Ole Gunnar Solskjaer 'Jatuh Cinta' dengan Donny van de Beek Sejak 5 Tahun Lalu

Kompas.com - 10/09/2020, 20:20 WIB
Rekrutan anyar Manchester United, Donny van de Beek. Tangkapan layar Twitter Manchester UnitedRekrutan anyar Manchester United, Donny van de Beek.


KOMPAS.com - Ole Gunnar Solskjaer buka-bukaan soal awal mula ketertarikannya dengan pemain gelandang tengah Donny van de Beek.

Donny van de Beek akan membela Manchester United mulai musim 2020-2021 hingga lima tahun ke depan.

Gelandang berusia 23 tahun itu ditembus Man United dari Ajax Amsterdam senilai 40 juta poundsterling atau setara Rp 771 miliar.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai kehadiran Donny van de Beek bisa semakin memperkuat lini tengah tim dan skuad secara keseluruhan.

Baca juga: Donny van de Beek Saja Tak Cukup buat Manchester United

Solskjaer pun mengaku senang akhirnya bisa bekerja sama dengan pemain yang sudah dikaguminya sejak lima tahun lalu.

Ole Gunnar Solskjaer sudah 'jatuh cinta' dengan Donny van de Beek pada pertandingan Liga Europa 2015 yang mempertemukan Ajax dengan Molde, tim yang kala itu diarsitekinya.

"Gol pertama yang dia cetak saat melawan Molde di Liga Europa 2015, kami bermain imbang 1-1 di Amsterdam Arena dan dia mencetak gol sundulan yang fantastis," kata Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari Mirror.

"Dia juga menanduk bek tengah saya saat itu. Dia pemain yang berani! Saya menyukai sikapnya."

"Saya telah berbicara dengan Edwin van der Sar, pemain lain yang mengenalnya. Anda hanya percaya dengan orang yang Anda kenal dan selanjutnya yakin untuk membina pemain dengan karakter itu," ujar Solskjaer.

"Ketika seseorang mencetak gol melawan Anda, Anda akan selalu mengingatnya. Saya hanya ingat sebuah umpan silang, dia mengalahkan bek tengah saya dan itu melewati kiper kami di awal pertandingan," tutur Ole Gunnar Solskjaer.

Baca juga: Sulitnya Man United Perkuat Benteng Pertahanan

Ole Gunnar Solskjaer sekaligus memuji Donny van de Beek sebagai pemain tepat yang dibutuhkan Manchester United.

"Ketika kami merekrut Bruno (Fernandes), kami tahu kami membutuhkan pemain seperti itu. Sekarang kami telah merekrut Donny dan dia adalah tipe pemain yang kami butuhkan dalam skuad," ujar Ole Gunnar Solskjaer.

"Dia pemain serba bisa, pemain yang sangat cerdas, dia punya banyak energi, antuasisme, dan berkembang sepanjang waktu."

"Dia mencetak gol dan kami perlu menambahkan itu dari lini tengah. Kami membutuhkan gol di seluruh skuad karena kami tidak cukup mencetak gol (musim lalu) untuk menjadi penantang (gelar juara)."

 



Sumber Mirror
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X