Jakarta PSBB Total, PT LIB Tunggu Keputusan Bhayangkara FC soal Pindah Markas

Kompas.com - 10/09/2020, 19:20 WIB
Skuad Bhayangkara FC vs Persija Jakarta, di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). BOLASPORT.com/MUHAMMAD ALIFSkuad Bhayangkara FC vs Persija Jakarta, di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

KOMPAS.com - Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), akan menjalin komunikasi dengan Bhayangkara FC terkait pemilihan homebase di sisa kompetisi musim 2020.

Hal itu dilakukan menyusul kebijakan pemerintah DKI Jakarta yang kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) total mulai Senin (14/9/2020).

Bhayangkara FC sedianya memilih Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) sebagai kandang mereka selama lanjutan Liga 1 2020.

Namun, Bhayangkara FC tampaknya tidak bisa bermarkas di Jakarta saat PSBB total diberlakukan.

Baca juga: Persija Jakarta Resmi Berpisah dengan Sergio Farias

Sehingga mau tidak mau, Bhayangkara FC harus mengikuti langkah Persija Jakarta yang telah lebih dulu memilih markas di luar Jakarta.

Adapun, Persija Jakarta telah mendaftarkan Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, sebagai kandang mereka selama sisa perhelatan Liga 1 2020.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan bukan tidak mungkin Bhayangkara FC akan pindah markas.

Namun, Hadian juga tak ingin gegabah dan akan berdiskusi dengan Bhayangkara FC terlebih dulu.

"Terkait hal itu kami segera komunikasikan dengan Bhayangkara FC," kata Akhmad Hadian Lukita kepada BolaSport.com, Kamis (10/9/2020).

"Kami tunggu dulu bagaimana rencana yang akan dilakukan oleh Bhayangkara FC."

Baca juga: Jadwal Lanjutan Liga 1 Padat dan Berat, Arema FC Tak Keberatan

"Paling lambat dalam minggu ini kami komunikasikan terkait masalah tersebut," tuturnya melanjutkan.

Sementara itu, saat ditanya terkait jadwal apa kemungkinan akan ada perubahan apabila Bhayangkara FC memilih pindah homebase.

Hadian belum bisa menjawab terkait hal itu dan ia mengatakan akan melihat perkembangan kedepan.

"Kalau soal itu kami ingin melihat dahulu perkembangannya dalam beberapa hari ke depan ini," tutur Hadian. (Wila Wildayanti)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X