Terkonfirmasi, Ada Lima Pergantian Pemain untuk Liga Italia 2020-2021

Kompas.com - 10/09/2020, 03:00 WIB
Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (C) merayakan dengan rekan satu tim setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Sampdoria bermain secara tertutup di Stadion Allianz di Turin pada 26 Juli 2020. (Photo by MARCO BERTORELLO / AFP) AFP/MARCO BERTORELLOPenyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (C) merayakan dengan rekan satu tim setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Sampdoria bermain secara tertutup di Stadion Allianz di Turin pada 26 Juli 2020. (Photo by MARCO BERTORELLO / AFP)

KOMPAS.com - Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina mengonfirmasi ada lima pergantian pemain untuk Serie A - kasta tertinggi Liga Italia - musim 2019-2020.

Konsep lima pergantian pemain dalam satu pertandingan awalnya digunakan untuk kompetisi selama pandemi.

Namun, FIFA sebagai induk organisasi sepak bola tertinggi dunia, memberikan izin untuk melanjutkan cara tersebut.

Baca juga: Berita Transfer, Klub Serie A Pantau Situasi Carles Alena di Barcelona

"Serie A telah meminta lima pergantian pemain selama musim 2020-2021," ucap Gravina dalam jumpa pers yang didampingi Presiden FIFA Gianni Infantino, Rabu (9/9/2020).

Stefan de Vrij (tengah)  berebut bola dengan Edin Dzeko (kanan) pada laga AS Roma vs Inter Milan di Stadion Olimpico dalam lanjutan pekan ke-34 Serie A, kasta teratas Liga Italia, Minggu 19 Juli 2020.AFP/ FILIPPO MONTEFORTE Stefan de Vrij (tengah) berebut bola dengan Edin Dzeko (kanan) pada laga AS Roma vs Inter Milan di Stadion Olimpico dalam lanjutan pekan ke-34 Serie A, kasta teratas Liga Italia, Minggu 19 Juli 2020.

"Oleh karena itu, saya dapat mengatakan hari ini bahwa akan ada lima pergantina pemain sejak awal kampanye (2020-2021)," ujar dia lagi.

Sejauh ini, hanya Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris - yang menolak gagasan lima pergantian pemain untuk musim 2020-2021.

Sebanyak 11 (dari total 20) klub Premier League menolak aturan lima pergantian pemain.

Mereka menilai, aturan lima pergantian pemain menguntungkan bagi klub-klub yang memiliki kedalaman skuad yang mumpuni.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X