Perisic Kembali ke Inter, Bayern Muenchen Ucapkan Terima Kasih

Kompas.com - 09/09/2020, 22:40 WIB

KOMPAS.com - Penyerang sayap asal Kroasia, Ivan Perisic, dipastikan kembali ke Inter Milan setelah menghabiskan musim 2019-2020 bersama Bayern Muenchen sebagai pemain pinjaman.

Dipinjamkan Inter ke Bayern selama satu musim, Perisic ikut mengantarkan klub berjulukan Die Roten itu menjuarai Liga Champions, Bundesliga, dan DFB Pokal.

Sepanjang musim 2019-2020, Perisic telah tampil 35 kali di semua kompetisi, mengemas delapan gol dan 10 assist.

Atas kontribusi pemain berusia 31 tahun itu, Bayern mengucapkan terima kasih.

Baca juga: Hansi Flick Sudah Tentukan Masa Depan Ivan Perisic di Bayern

"Saya senang mengucapkan terima kasih kepada Ivan (Perisic) untuk performa dan kontribusinya dalam memenangi treble winner," ucap pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick, dikutip dari laman resmi klub.

"Kami sangat menikmati bekerja dengannya. Terutama saat babak final Liga Champions di Lisbon, Anda bisa melihat kualitasnya," kata Flick.

Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, mengatakan bahwa Perisic telah menunjukkan sikap profesionalnya selama di klub.

"Ivan berkelakukan sangat profesional dengan kami selama satu musim, dia pemain penting tim dan andil dalam raihan trofi juara Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions," kata Salihamidzic.

"Kami berharap terbaik untuk masa depannya," tuturnya menambahkan.

Selain Perisic, Alvaro Odriozola dan Philippe Coutinho juga dipastikan kembali ke klubnya masing-masing. Odriozola ke Real Madrid, sedangkan Coutinho ke Barcelona.

Baca juga: Permintaan Ronald Koeman kepada Coutinho di Barcelona

"Kami memutuskan untuk tidak melanjutkan (masa peminjaman) Alvaro Odriozola, Philippe Coutinho, dan Ivan Perisic," ucap Flick, sebagaimana dilansir dari laman Football Italia.

"Selama kami memiliki David Alaba dan Thiago Alcantara, saya akan mendahulukan mereka," kata Flick.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.