Legenda MU Ungkap Kelemahan Terbesar Liverpool Jelang Liga Inggris 2020-2021

Kompas.com - 09/09/2020, 19:30 WIB
Selebrasi skuad Liverpool ketika mengangkat trofi juara Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim 2019-2020 di Stadion Anfield, Rabu 22 Juli 2020. AFP/ PHIL NOBLESelebrasi skuad Liverpool ketika mengangkat trofi juara Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim 2019-2020 di Stadion Anfield, Rabu 22 Juli 2020.

KOMPAS.com - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengungkapkan kelemahan Liverpool menjelang dimulainya Premier League 2020-2021 pada akhir pekan ini.

Liverpool dijagokan mampu mempertahankan mahkota Premier League (kasta teratas Liga Inggris).

Mereka sukses mengangkat trofi Premier League 2019-2020 dengan keunggulan 18 poin. Keberhasilan itu juga membuat Liverpool mengakhiri puasa gelar Liga Inggris mereka selama 30 tahun.

Melihat performa Liverpool musim lalu, wajar jika tim asuhan Juergen Klopp itu masih difavoritkan menjadi juara.

Rio Ferdinand pun sepakat akan hal tersebut. Namun, Rio Ferdinand juga menyoroti kelemahan terbesar Liverpool yang bisa menghambat jalan The Reds mempertahankan gelar juara.

Baca juga: 3 Pemain yang Bisa Jadi Kunci Liverpool Pertahankan Gelar Liga Inggris

Kelemahan yang dimaksud yakni minimnya pemain yang didatangkan Liverpool pada bursa tranfser musim panas ini, sehingga Juergen Klopp sudah pasti akan bergantung pada pemain inti yang sama seperti musim 2019-2020.

Rio Ferdinand menilai hal itu bisa berakibat fatal bila pemain inti Liverpool menderita cedera.

"Tidak ada yang bisa mengatakan Liverpool mengalami musim yang aneh karena mereka finis sejauh ini di depan saingan mereka," kata Rio Ferdinand dikutip Kompas.com dari TeamTalk.

"Namun, mereka memiliki satu faktor yang bisa menjadi batu sandungan. Kuncinya bagi mereka adalah memiliki pemain inti yang tetap fit selama dua musim ini."

"Itu adalah faktor besar dan apa yang belum kami ketahui adalah bagaimana mereka akan mengatasinya jika kehilangan beberapa pemain inti untuk waktu yang lama," ujar Ferdinand.

Halaman:


Sumber TeamTalk
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X