Andrea Dovizioso Pastikan Tidak Cuti pada MotoGP 2021

Kompas.com - 09/09/2020, 15:00 WIB
Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019 Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019

KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, memastikan dirinya akan tetap balapan musim depan meski sampai saat ini belum mendapatkan tim baru.

Dovizioso hampir pasti meninggalkan Ducati musim depan setelah gagal menemui kata sepakat dalam negosiasi perpanjangan kontrak.

Satu-satunya hal yang bisa membuat Dovizioso bertahan di Ducati adalah dengan menerima pemotongan gaji.

Terkait masa depannya, Dovizioso mengaku tidak mau terburu-buru menentukan tim baru karena ingin fokus pada Kejuraan Dunia musim ini.

Dovizioso juga mengklarifikasi pernyataan manajernya, Simone Battistella, yang pernah menyebut dirinya akan cuti jika gagal mendapatkan tim musim depan.

Baca juga: Realistis, Dovizioso Tak Percaya Diri Bisa Juara MotoGP 2020

"Sekarang, saya terbuka dengan tawaran bergabung dari tim manapun. Sebab, saya belum memiliki rencana dan tidak tahu apa yang akan terjadi musim depan," tutur Dovizioso dikutip dari situs Tuttomotoriweb, Rabu (9/9/2020).

"Kita akan melihat bagaimana ke depannya. Pastinya, saya tidak berencana cuti musim depan. Saya tidak lagi berusia 22 tahun, namun saya belum mau pensiun," kata Dovizioso.

"Saya tidak mau terburu-buru menentukan masa depan. Saya tidak memiliki target waktu untuk membuat keputusan," ucap Dovizioso.

Manajer Dovizioso, Simone Battistella, sebelumnya mengaku sudah membuka negosiasi dengan KTM.

Namun, negosiasi itu tidak berlanjut karena KTM sudah memilih meduetkan Brad Binder dan Miguel Oliviera unruk musim 2021.

Baca juga: Absensi Marc Marquez di MotoGP 2020 Buat Dovizioso-Vinales Tertekan?

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X