Gol Ke-100 Ronaldo di Timnas Portugal Bukan Kebetulan

Kompas.com - 09/09/2020, 09:30 WIB
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol keduanya ke gawang Swedia di ajang UEFA Nations League pada 8 September 2020 di Solna, Swedia, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB. AFP/JONATHAN NACKSTRANDPenyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol keduanya ke gawang Swedia di ajang UEFA Nations League pada 8 September 2020 di Solna, Swedia, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Gol ke-100 Cristiano Ronaldo untuk timnas Portugal ternyata "sudah dilatih".

Gol ke-100 Ronaldo di level internasional terjadi pada laga Swedia vs Portugal dalam lanjutan UEFA Nations League Grup A3, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB.

Ronaldo menjadi pemain terbaik laga tersebut setelah memborong semua gol kemenangan 2-0 timnas Portugal.

Gol pertama Ronaldo yang diciptakan pada menit ke-45 menjadi yang paling spesial.

Sebab, gol itu membuat Ronaldo kini berstatus pemain Eropa pertama yang berhasil mencetak 100 gol bersama tim nasional.

Cara Ronaldo mengukir sejarah tersebut juga sangat berkelas karena golnya diciptakan melalui tendangan bebas melengkung.

Baca juga: 5 Fakta Menarik 101 Gol Cristiano Ronaldo di Level Internasional

Gelandang timnas Portugal milik Manchester United, Bruno Fernandes, mengaku tidak kaget dengan cara Ronaldo mencetak gol itu.

Pasalnya, Bruno Fernandes sudah sering melihat Ronaldo mencetak gol tendangan bebas saat latihan.

"Ronaldo memiliki insting mencetak gol yang sangat tajam. Dia bisa mencetak gol kapan saja," kata Bruno Fernandes dikutip dari situs Goal.

"Kemarin, Ronaldo sudah mencetak enam atau tujuh gol tendangan bebas saat latihan. Hari ini, dia melakukan hal yang sama," tutur Bruno Fernandes.

Halaman:


Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X