Swedia Vs Portugal, Cristiano Ronaldo Masih Diragukan Tampil

Kompas.com - 08/09/2020, 17:40 WIB
Cristiano Ronaldo saat laga melawan Lituania pada Kualifikasi Piala Euro 2020, Jumat (15/11/2019) PEDRO FIUZACristiano Ronaldo saat laga melawan Lituania pada Kualifikasi Piala Euro 2020, Jumat (15/11/2019)


KOMPAS.com - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, membenarkan bahwa Cristiano Ronaldo masih diragukan tampil pada laga melawan Swedia.

Laga Swedia vs Portugal merupakan matchday kedua Grup 3 kategori Liga A UEFA Nations League.

Pertandingan Swedia vs Portugal akan berlangsung di Friends Arena, Stockholm, Selasa (8/9/2020) atau Rabu (9/9/2020) dini hari WIB.

Sebelum laga melawan Swedia, Cristiano Ronaldo absen ketika Portugal mengalahkan Kroasia pada matchday pertama, Minggu (7/9/2020).

Baca juga: Jadwal UEFA Nations League Malam Ini, Inggris dan Portugal Berlaga

Mega bintang Portugal itu absen karena mengalami infeksi pada jari kaki kanannya.

Kini, peluang Cristiano Ronaldo tampil di matchday kedua UEFA Nations League, masih diragukan meski sejatinya ia sudah mulai kembali berlatih bersama penggawa timnas Portugal lainnya.

"Kemarin dia (Cristiano Ronaldo) telah melakukan latihan selama 20-30 menit," tutur Fernando Santos dikutip Kompas.com dari laman resmi Federasi Sepak Bola Portugal (FPF).

"Mari kita lihat apa yang terjadi hari ini. Kami akan membuat keputusan seusai perkembangan kondisinya selama pelatihan," ujar Santos.

Baca juga: Sambutan Ronaldo Saat Bruno Fernandes Gabung ke Timnas Portugal

"Jika tidak ada masalah, kemungkinan besar akan Cristiano menjadi starter," canda pelatih berusia 65 tahun tersebut.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo telah tampil 164 laga bersama timnas Portugal dan mencetak 99 gol serta menyumbang 40 assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X