Kompas.com - 08/09/2020, 16:59 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. AFP/STRMegabintang Barcelona, Lionel Messi.

KOMPAS.com - Samuel Eto'o tidak bisa menutupi kegembiraannya setelah Lionel Messi memutuskan bertahan di Barcelona.

Saat masih bermain, Eto'o pernah menjadi rekan satu tim Messi di Barcelona selama lima musim periode 2004-2009.

Kombinasi keduanya turut membantu Barcelona meraih delapan gelar bergengsi termasuk dua trofi Liga Champions dan sekali treble winners.

Eto'o bisa dikatakan salah satu pemain yang menemani Messi berkembang di Barcelona. Sebab, Eto'o dan Messi sama-sama debut di Barcelona pada musim 2004-2005.

Saat Lionel Messi ingin meningalkan Barcelona, Eto'o menjadi legenda tim yang cukup sering berkomentar dengan nada sinis.

Eto'o yang kesal bahkan sampai meminta Barcelona mengganti nama klub jika tidak bisa mempertahankan Lionel Messi.

Baca juga: Presiden La Liga Tegaskan Tidak Berperang Melawan Lionel Messi

Kini, setelah Messi memutuskan bertahan, Eto'o mengaku sangat bahagia.

Eto'o berharap Barcelona segera membangun tim dan kembali ke jalur juara agar drama serupa tidak terjadi lagi pada masa depan.

"Saya sangat bahagia melihat anak saya, Lionel Messi, bertahan di Barcelona," kata Eto'o dikutip dari situs Sport.es, Selasa (8/9/2020).

"Namun, Barcelona lebih dari sekadar Messi. Mereka saat ini membutuhkan delapan pemain lagi yang mengerti filosofi Barcelona," tutur Eto'o.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X