Pujian Pencetak Gol Bulgaria untuk Ketangguhan Timnas U19 Indonesia

Kompas.com - 08/09/2020, 14:40 WIB
Aksi Witan Sulaeman (kiri) pada laga uji coba timnas U19 Indonesia vs Bulgaria di Kroasia, Sabtu (6/9/2020). DOK. PSSIAksi Witan Sulaeman (kiri) pada laga uji coba timnas U19 Indonesia vs Bulgaria di Kroasia, Sabtu (6/9/2020).

KOMPAS.com - Ketangguhan timnas U19 Indonesia dalam menghadapi gempuran lawan mendapatkan apresiasi dari striker timnas U19 Bulgaria, Martin Petkov.

Martin Petkov yang sukses mencetak dua gol untuk Bulgaria pada laga International U-19 Friendly Tournament 2020, Sabtu (5/9/2020) kemarin, mengaku, tidak mudah membobol gawang timnas U19 Indonesia.

Laga uji coba timnas U19 Indonesia vs Bulgaria yang berlangsung di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu malam WIB, berakhir dengan skor 0-3.

Baca juga: Antonio Marin, Wonderkid Kroasia yang Wajib Diwaspadai Timnas U19 Indonesia

Dua gol Bulgaria dicetak oleh Martin Petkov, sedangkan satu gol lainnya disumbangkan Stanislav Shopv.

Walau menang dengan skor cukup telak, Bulgaria pada dasarnya kesulitan membongkar pertahanan Indonesia.

Lini pertahanan timnas U-19 Indonesia yang dipimpin oleh Rizky Ridho mampu menjaga kesolidan gawang Garuda Muda hingga 13 menit sebelum waktu normal pertandingan usai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun gol-gol Bulgaria dicetak masing-masing pada menit ke-78, 83' dan 85'.

Solidnya pertahanan Garuda Muda diakui sendiri oleh Martin Petkov.

Menurutnya, Timnas U-19 Indonesia bermain dengan hati sehingga mampu menyulitkan Bugaria sepanjang 75 menit laga.

"Di babak pertama kami gagal mencetak gol, kami menghadapi situasi yang sulit," kata Martin Petkov pasca-laga, seperti dilansir BolaSport.com.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X