Berita Transfer, Atalanta Ingin Bawa Pulang Fullback Chelsea

Kompas.com - 07/09/2020, 16:40 WIB
Maurizio Sarri tampak memberi instruksi kepada Davide Zappacosta pada pertandingan Chelsea vs Eintracht Frankfurt dalam semifinal Liga Europa di Stadion Stamford Bridge, 9 Mei 2019. AFP/OLIVER GREENWOODMaurizio Sarri tampak memberi instruksi kepada Davide Zappacosta pada pertandingan Chelsea vs Eintracht Frankfurt dalam semifinal Liga Europa di Stadion Stamford Bridge, 9 Mei 2019.

KOMPAS.com - Klub Serie A Italia, Atalanta, menargetkan fullback Chelsea, Davide Zappacosta, untuk memperkuat sisi kanan mereka pada musim depan.

Football Italia, melaporkan bahwa Atalanta mengincar Zappacosta setelah gagal mencoba meminjam bek AS Roma, Rick Karsdorp.

Atalanta dikabarkan mengalami kesulitan untuk meminjam Rick Karsdorp dari AS Roma terkait komisi.

La Dea, julukan Atalanta, langsung mengalihkan target ke pemain Chelsea, Davide Zappacosta, yang baru saja menyelesaikan masa pinjamannya di AS Roma.

Baca juga: Tatap Musim Baru Premier League, Leicester City Beli Pemain dari Atalanta

Saat ini, Atalanta sedang dalam pembicaraan dengan Chelsea untuk membawa pulang Zappacosta ke Stadion Gewiss, markas La Dea dengan status pinjaman.

Zappacosta sempat menimba ilmu di akademi Atalanta pada 2011 untuk bergabung dengan tim U19.

Namun, karier Zappacosta di Atalanta tidak berjalan mulus. Ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Zappacosta tercatat baru 30 tampil untuk tim utama Atalanta dan mencetak tiga gol serta satu assist pada musim 2014-2015.

Baca juga: Berita Transfer - Batshuayi Merapat ke Atalanta, Gantikan Duvan Zapata

Setelah kompetisi 2014-2015 berakhir, Zappacosta akhirnya dilepas Atalanta ke Torino pada bursa transfer musim panas 2015-2016.

Di Torino, Zappacosta hanya bertahan dua musim karena ia menerima tawaran bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2017.

Bersama The Blues, julukan Chelsea, Zappacosta kesulitan mendapatkan menit bermain dan juga mengalami masalah cedera.

Hal itu kembali berlanjut saat Zappacosta juga dipinjamkan ke AS Roma musim panas lalu.

Baca juga: Berita Transfer, Chelsea Resmi Rekrut Kiper Muda dari Burton Albion

Ia juga mengalami cedera pada ligamen anteriornya pada Oktober 2019.

Selama masa peminjamannya di AS Roma, Zappacosta baru tampil sembilan laga pada Serie A Italia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X