Kompas.com - 07/09/2020, 12:30 WIB
Kiper Arema FC, Teguh Amiruddin saat latihan bersama di Pantai Nganteb Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (02/09/2020) pagi. KOMPAS.com/Suci RahayuKiper Arema FC, Teguh Amiruddin saat latihan bersama di Pantai Nganteb Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (02/09/2020) pagi.

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih kiper Arema FC asal Brasil, Felipe Americo, menegaskan tidak memberi perlakukan khusus kepada para penjaga gawang Arema FC.

Dia memberi perlakuan dan porsi latihan yang sama kepada semua kiper tim berjuluk Singo Edan.

Arema FC harus kehilangan Kartika Ajie karena mengalami cedera pada bagian ligamen patella atau tempurung lututnya pada pertandingan perdana awal Agustus lalu.

Saat ini, tersisa tiga kiper di Arema yaitu Utam Rusdiana, Teguh Amirudin, dan kiper muda Andreas Francisco.

Baca juga: Perkembangan Adaptasi Tiga Pemain Asing Arema FC Melegakan

“Saya sudah bicara tidak ada kiper yang dibeda-bedakan. Semua sama dalam latihan tidak ada yang berbeda,” kata mantan pelatih kiper Barito Putera itu.

Felipe Americo juga mengatakan semua kiper Arema FC memiliki kesempatan yang sama untuk tampil di lapangan.

Tergantung dengan kesiapan kiper itu sendiri selama latihan.

Soal kemungkinan menurunkan penjaga gawang muda seperti Andryas Francisco, dia tidak menutup kemungkinan untuk memasang pemain tersebut pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

“Ada, tidak ada beda antara Ciko dan Amir. Itu semua latihan sama, semua pemain kami siapkan untuk siap main pada setiap pertandingan. Dan sekarang mereka pasti lebih siap,” tutur pelatih berusia 38 tahun itu.

“Ciko bisa masuk, tidak ada masalah, dia sudah ikut dan main pada laga uji coba juga, sudah kami lihat dia. Dia punya kesempatan untuk main."

Baca juga: Satu Kiper Cedera Parah, Arema FC Tunggu Pelatih Baru untuk Evaluasi

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.