Leroy Sane Tak Gentar Kenakan Nomor Punggung Warisan Arjen Robben

Kompas.com - 07/09/2020, 08:20 WIB
Leroy Sane resmi bergabung dengan Bayern Muenchen. DOK. FC BAYERNLeroy Sane resmi bergabung dengan Bayern Muenchen.

KOMPAS.com - Winger baru Bayern Muenchen, Leroy Sane, mengaku sama sekali tak merasa terbebani mengenakan nomor punggung 10.

Leroy Sane mendapat nomor punggung 10 itu pada Jumat (3/7/2020), seusai resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Bayern Muenchen.

Teramat spesial bagi Leroy Sane karena ia mengenakan nomor punggung warisan Arjen Robben.

Baca juga: Penyebab Leroy Sane Tinggalkan Man City dan Berpaling ke Bayern Muenchen

Sane mengenakan nomor warisan milik Robben setelah pemain asal Belanda tersebut mengakhiri masa bakti setelah satu dekade bermain di Bayern Muenchen.

Kendati demikian, mengenakan nomor 10 yang memiliki sejarah besar bagi Bayern Muenchen tidak membuat Leroy Sane merasa terbebani.

Justru ia merasa terhormat bisa mengenakan nomor 10 bersejarah tersebut.

"Saya bisa mengatasi besarnya tekanan dan bukan tipe orang yag mudah menyerah karena adanya tekanan besar," tutur Sane yang dikutip Kompas.com dari laman resmi Bayern Muenchen.

Baca juga: Leroy Sane Gunakan Nomor 10 di Bayern Muenchen Musim Depan

"Nomor 10 adalah nomor dengan sejarah panjang dan hebat. Selain itu, nomor tersebut sempat digunakan oleh banyak pemain hebat sebelum saya," ujar Sane.

"Mengenakan nomor 10 merupakan suatu kehormatan bagi saya."

Winger berusia 24 tahun itu menambahkan bahwa ia memilih nomor 10 itu karena memang siap menerima tanggung jawab besar di Bayern.

"Saya memilih nomor punggung itu sebagai pernyataan bahwa saya datang ke sini untuk menerima tanggung jawab besar musim depan," ucap Sane.

Baca juga: Serge Gnabry, Pemilik Baru Nomor 7 di Bayern Muenchen

"Saya memiliki mimpi besar di Bayern dan saya ingin menunjukkan kepada pendukung kalau mereka bisa mengandalkan saya sepenuhnya," ucapnya.

Leroy Sane direkrut oleh Bayern Muenchen dari Manchester City dengan biaya transfer sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp 978 miliar.

Sane akan bersama Die Roten, julukan Bayern Muenchen, hingga lima musim, atau tepatnya hingga 30 Juni 2025.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X