Jelang Musim Baru, Ziyech Dapat Petuah dari Eks Striker Chelsea

Kompas.com - 06/09/2020, 22:30 WIB
Pemain baru Chelsea, Hakim Ziyech, beraksi pada laga uji coba kontra Brighton & Hove Albion, Sabtu (29/8/2020). AFP/GLYN KIRKPemain baru Chelsea, Hakim Ziyech, beraksi pada laga uji coba kontra Brighton & Hove Albion, Sabtu (29/8/2020).

KOMPAS.com - Rekrutan anyar Chelsea, Hakim Ziyech, mendapat petuah jelang mengarungi musim baru Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Petuah tersebut datang dari salah satu mantan striker Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink.

Dalam pernyataannya, Hasselbaink menilai bahwa Ziyech memiliki tingkat kreativitas yang tinggi sebagai seorang gelandang.

Dengan demikian, dia berharap Ziyech bisa menyumbangkan banyak assist untuk The Blues, julukan Chelsea.

Baca juga: Werner dan Ziyech Dinilai Bisa Jadi Sosok Pemimpin di Chelsea

Namun, di sisi lain, Hasselbaink juga melihat kekurangan dalam diri Ziyech.

Kekurangan yang dimaksud Hasselbaink berkaitan dengan persoalan fisik.

Dengan fisik yang Ziyech miliki, Hasselbaink menilai bahwa pemain berkebangsaan Maroko itu akan mengalami kesulitan pada awal musim Premier League.

Oleh karena itu, dia menyarankan agar Ziyech lebih cerdas dalam menerapkan kemampuan fisiknya.

"Hakim Ziyech sangat kreatif, memiliki kaki kiri yang luar biasa, sangat bagus dalam bola mati, dan saya mengharapkan banyak assist darinya," kata Hasselbaink, dikutip dari Goal.

"Dia memiliki aura positif yang mengelilinginya karena dia selalu menginginkan bola. Dia juga tidak takut untuk mencetak gol," tuturnya.

Baca juga: Reaksi Kapten Chelsea Usai Melihat Kualitas Werner dan Ziyech dalam Latihan

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X