Dari Ajax ke Man United, Ada Peran Legenda Arsenal dalam Karier Donny van de Beek

Kompas.com - 06/09/2020, 12:40 WIB
Rekrutan anyar Manchester United, Donny van de Beek. Tangkapan layar Twitter Manchester UnitedRekrutan anyar Manchester United, Donny van de Beek.


KOMPAS.com - Ada peran legenda Arsenal, Dennis Bergkamp, dalam perjalanan karier Donny van de Beek di Ajax Amsterdam hingga bisa direkrut Manchester United

Donny van de Beek menjadi rekrutan pertama Manchester United di bursa tranfser musim panas ini.

Gelandang berusia 23 tahun itu didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan mahar senilai 40 juta poundsterling (sekitar Rp 785 miliar) dan menandatangani kontrak selama lima tahun. 

Dia dinilai sebagai pemain tepat untuk memperkuat Manchester United mengarungi musim kompetisi 2020-2021.

Hal itu bisa saja benar jika menilik penampilan apik Donny van de Beek selama membela Ajax Amsterdam.

Baca juga: Pemain Muda Man United Ganti Nomor Punggung, Angka Keramat 7 Masih Kosong

Berdasarkan data Transfermarkt, selama empat musim di tim senior Ajax, Van de Beek telah tampil dalam 175 laga dan mencetak 41 gol serta menyumbang 34 assist di semua kompetisi.

Van de Beek juga telah memenangi tiga trofi bersama Ajax, yakni Liga Belanda (2019), Piala Belanda (2019), dan Piala Super Belanda (2020).

Dia juga berkontribusi mengantarkan Ajax mencapai semifinal Liga Champions 2018-2019.

Performa gemilang itulah yang membuat Manchester United tertarik mendatangkannya ke Old Trafford.

Namun, ada kisah panjang di balik perjalanan Donny van de Beek sebelum bertransformasi menjadi salah satu pemain bagus di Ajax hingga direkrut Man United.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X