Preview dan Link Streaming AC Milan Vs Monza, Lebih dari Sekadar Persahabatan

Kompas.com - 05/09/2020, 17:00 WIB
Mantan presiden AC MIlan, Silvio Berlusconi, berpose dengan para pemain Rossoneri setelah pagelaran laga Piala Berlusconi antara Juventus dan AC Milan di Stadion San Siro, Milan, pada 6 Januari 2006. AC Milan mengalahkan Juventus 3-2. Beberapa pemain Milan yang turun pada hari itu adalah Gennaro Gattuso, Andrea Pirlo, Andriy Shevchenko, dan Clarence Seedorf. AFP/GIUSEPPE CACACEMantan presiden AC MIlan, Silvio Berlusconi, berpose dengan para pemain Rossoneri setelah pagelaran laga Piala Berlusconi antara Juventus dan AC Milan di Stadion San Siro, Milan, pada 6 Januari 2006. AC Milan mengalahkan Juventus 3-2. Beberapa pemain Milan yang turun pada hari itu adalah Gennaro Gattuso, Andrea Pirlo, Andriy Shevchenko, dan Clarence Seedorf.

KOMPAS.com - AC Milan bakal bertemu Monza dalam sebuah laga persahabatan emosional di San Siro pada Minggu (6/9/2020) dini hari WIB.

Laga nanti akan menjadi ajang reuni bagi Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani ke AC Milan, klub yang mereka bina dan pupuk sejak 1986 dari 2017.

Berlusconi dan Galliani membawa Milan ke era legendaris mereka.

Di bawah kepemilikan Berlusconi dengan Galliani sebagai CEO, AC Milan antara lain meraih 8 gelar Serie A, 5 gelar Piala/Liga Champions, 5 gelar Piala Super UEFA, dan dua gelar Piala Dunia Antarklub.

Berlusconi menjual sahamnya di AC Milan ke Li Yonghong pada 2017 setelah Milan melewati beberapa tahun kemunduran akibat berbagai permasalahan hukum yang melibatkan dirinya termasuk pengemplangan pajak senilai 560 juta euro.

Baca juga: Manuver Transfer AC Milan, Mencari Deputi Ibra dan Kebut Bakayoko

Kendati telah hengkang, Berluscconi mengaku tak mudah melupakan Milan.

"Milan adalah cinta terbesar dalam hidup saya. Kejayaan masa lampau Milan akan selalu terkenang di hati saya," tutur Berlusconi pekan ini kepada Il Giornale.

"Namun, Monza adalah masa kini dan masa depan. Saya pun hidup untuk menatap masa depan," lanjut pria berusia 83 tahun itu.

Hal serupa juga pernah diutarakan Galliani jelang pertandingan di San Siro nanti.

Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani (tengah), memperkenalkan empat pemain baru timnya, di Casa Milan, Milan, Jumat (11/7/2014). Empat pemain tersebut adalah bek Michelangelo Albertazzi, kiper Michael Agazzi, penyerang Jeremy Menez, dan bek Alex Rodrigo Dias da Costa.AC Milan Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani (tengah), memperkenalkan empat pemain baru timnya, di Casa Milan, Milan, Jumat (11/7/2014). Empat pemain tersebut adalah bek Michelangelo Albertazzi, kiper Michael Agazzi, penyerang Jeremy Menez, dan bek Alex Rodrigo Dias da Costa.

"Laga nanti akan mengeluarkan banyak emosi, Milan sebuah kisah hampir sepanjang hidup saya," tutur Galliani seperti dikutip oleh La Gazzetta dello Sports.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X